Rabu, 1 Februari 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Belum Main, Guarin Sudah Cedera

Posted: 01 Feb 2012 10:35 PM PST

MILAN – Gelandang baru Inter Milan Fredy Guarin dipastikan takkan melakukan debut hingga tiga pekan ke depan. Tim medis Nerazzurri menemukan problem di betis Guarin pada Selasa (31/1/2012) kemarin.
 
Pemain internasional Kolombia berusia 25 tahun itu bergabung dengan Inter di hari terakhir transfer Januari dan dikontrak selama empat tahun hingga Januari 2016. Guarin akan bergabung bersama rekan senegaranya Ivan Cordoba yang telah membela La Beneamata sejak 1999 silam.
 
Namun, harapan Interisti untuk menyaksikan aksi pemain yang membawa FC Porto menjuarai Europa League musim lalu ini harus ditunda. Seperti dilansir Goal, Kamis (2/2/2012), dokter Inter menemukan adanya cedera betis di kaki Guarin.Cedera ini memaksa Guarin absen antara tiga hingga empat pekan.
 
Pemain baru Inter lainnya, Angelo Palombo sudah langsung menjalani debut sewaktu Inter bermain 4-4 menghadapi Palermo pada Rabu (1/2/2012) malam kemarin. Mengenakan kostum bernomor 17, Palombo masuk menggantikan Andrea Poli di menit ke-65.
(auz)

Full content generated by Get Full RSS.

Messi Pemain yang Sering Kehilangan Bola

Posted: 01 Feb 2012 10:20 PM PST

MADRID – Pemain Barcelona, Lionel Messi, mungkin adalah salah satu pemain terbaik di dunia tapi ada sebuah fakta yang mengejutkan dari nya. Ternyata, Messi adalah pemain yang paling sering kehilangan bola di ajang La Liga musim ini.

Seperti diketahui, Messi adalah pemain terbaik dan berhasil meraih hattrick pemain terbaik dunia, setelah terpilih sebagai peraih Ballon d'Or 2011, usai menyisihkan Cristiano Ronaldo dan rekan setimnya, Xavi Hernandez.

Tidak hanya itu saja, pemain asal Argentina ini juga sering disebut sebagai salah satu pemain yang memiliki keahlian men-dribling bola terbaik di dunia. Namun, sebuah statistik yang dilakukan oleh sebuah media asal Spanyol, Super Deporte, menyebutkan bahwa messi telah kehilangan bola sebanyak 279 kali pada musim ini.

Sedangkan, di tempat kedua adalah pemain Espanyol, Didac Villa dengan kehilangan bola sebanyak 251 kali. Untuk tempat ketiga diisi oleh Joan Verdu yang harus kehilangan bola sebanyak 241 kali.

Meskipun sebuah statistik menyebutkan begitu, namun sosok Messi masih penting bagi Barcelona.  Bahkan, faktanya El Barca berhasil memenangkan 89 persen laganya ketika Messi mencetak gol.

Namun, bagi timnas Argentina hanya memenangkan 59 persen laganya ketika Messi absen dalam mencetak gol. Memang, penampilan Messi di timnas kurang begitu mengesankan dari 66 laga yang dilakoninya sejak tahun 2005, Messi hanya mampu mencetak 19 gol.

Berbeda saat dirinya yang telah menciptakan 141 gol dari 197 laga yang diikutinya bersama Barcelona di La Liga sejak tahun 2004. (acf)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan