Rabu, 1 Februari 2012

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Nodai Bocah Lelaki, Pria Ini Dibekuk

Posted: 01 Feb 2012 07:30 AM PST

Nodai Bocah Lelaki, Pria Ini Dibekuk

Slamet Priyatin | Glori K. Wadrianto | Rabu, 1 Februari 2012 | 15:30 WIB

KENDAL, KOMPAS.com - Diduga telah melakukan tindak asusila terhadap bocah lelaki siswa SMK berinisial Ltg (15), warga Taman Gede, Gemuh Kendal, Jawa Tengah, seorang pria pegawai Bank Perkreditan Rakyat (BPR) BKK Boja, SN (43), warga Jalan Pemuda, Pegulon, Kendal, Jawa Tengah, harus berurusan dengan polisi. Berdasarkan keterangan yang dihimpun, korban sempat dibawa kabur pelaku selama 4 hari.

Kepala Desa Taman Gede Nur Sikoh, saat menyaksikan gelar perkara, Rabu (1/2/2012) mengatakan, korban mengenal pelaku. Awalnya mereka berkenalan dari situs jejaring sosial Facebook. Korban lantas berhubungan dengan pelaku. "Korban sempat diinapkan di rumah kos, dan ditinggal di masjid Kaliwungu," kata Nur Sikoh saat mendampingi keluarga korban.

Yuli BDN, dari Yayasan Setara yang mendampingi korban di kantor polisi usai mengikuti gelar perkara, mengatakan aksi asusila itu berlangsung pada bulan Agustus 2011. Kasus ini sebenarnya sudah pernah ditangani oleh Polres Kendal, namun karena kala itu bukti-buktinya dinilai lemah, maka pelaku tidak ditahan.  "Setelah kasus ini digelar, kami berharap pelaku segera dihukum. Pasalnya telah terbukti melakukan tindak asusila," kata Yuli.

Yuli menambahkan, sebenarnya ada korban lain selain Ltg, namun mereka hanya dijadikan saksi. Dalam gelar perkara tersebut, polisi hanya menghadirkan pelaku, orang tua korban dan Yayasan Setara sebagai pendamping korban.

Full content generated by Get Full RSS.

Kapolri: Nanan Tak Maju di Pilkada Jabar

Posted: 01 Feb 2012 06:43 AM PST

Kapolri: Nanan Tak Maju di Pilkada Jabar

Sandro Gatra | Kistyarini | Rabu, 1 Februari 2012 | 14:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo memastikan bahwa Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Nanan Soekarna tak akan maju dalam Pilkada Jawa Barat tahun 2013.

"Apa yang dikhawatirkan tidak ada. Saya bertanggung jawab," kata Kapolri ketika rapat kerja dengan Komisi III di Kompleks Dewan Perwakilan Rakyat, Rabu (1/2/2012).

Kapolri mengatakan itu menanggapi pernyataan anggota Komisi III Trimedya Panjaitan bahwa berdasarkan informasi yang dia terima, Nanan tengah mencari dukungan untuk maju sebagai calon gubernur Jabar.

"Pak Wakapolri sudah kumpulkan Paskibra, tokoh-tokoh Pasundan, karena Pilkada Jabar digelar Februari 2013," kata Trimedya.

Kapolri mengatakan, semua yang dilakukan Nanan selama ini atas sepengetahuannya atau perintahnya. Menurut Kapolri, kerja Nanan telah meringankan tugasnya.

"Beliau kan orang Jawa Barat. Kalau ketemu masyarakat di sana (Jawa Barat) itu bagian dari silaturahim," kata Kapolri.

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan