Rabu, 1 Februari 2012

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Mesir memburu dalang kerusuhan sepakbola

Posted: 01 Feb 2012 08:33 PM PST

Kami akan melawati tahap ini. Mesir akan stabil. Kami memiliki peta untuk mentransfer kekuasaan kepada pemimpin yang dipilih warga sipil. Jika ada orang yang merencanakan ketidakstabilan di Mesir, mereka tidak akan berhasil. Semua orang akan mendapat

Berita Terkait

Kairo (ANTARA News/Reuters) - Kepala Dewan Militer yang berkuasa di Mesir Mohamed Hussein Tantawi dalam sambungan telepon di saluran TV Mesir, Kamis, bersumpah untuk melacak siapa dalang dalam peristiwa kekerasan sepak bola yang menewaskan lebih dari 70 orang di Port Said, Mesir.

"Peristiwa semacam ini bisa terjadi dimana saja di dunia ini, tapi kami tidak akan melepaskan pelaku untuk lepas," ujar Hussein Tantawi kepada stasiun televisi olahraga yang dimiliki tim sepak bola yang bertanding, Al Ahli.

Hussein mengatakan korban secepatnya akan mendapatkan kompensasi setelah menjalani pemeriksaan.

"Kami akan melawati tahap ini. Mesir akan stabil. Kami memiliki peta untuk mentransfer kekuasaan kepada pemimpin yang dipilih warga sipil. Jika ada orang yang merencanakan ketidakstabilan di Mesir, mereka tidak akan berhasil. Semua orang akan mendapat balasan terhadap apa yang mereka lakukan," tambah dia sembari mengatakan penanggungjawab pertandingan adalah pihak kepolisian.

Sebanyak 73 orang dan sedikitnya 1.000 orang lagi menderita cedera pada Rabu ketika para pendukung sepak bola dari kelompok berbeda terlibat dalam perkelahian di stadion kota Port Said, Mesir.

Kekerasan tersebut terjadi usai pertandingan antara tim Al Ahli dengan Al Masry yang berlangsung sengit. Klub Al Masry berhasil mengalahkan Al Ahli dengan skor kemenangan 3-1.

Para saksi mata mengatakan perkelahian mulai terjadi setelah para pendukung Al Ahli membentangkan spanduk-spanduk yang mengejek Port Said dan seorang penonton turun ke lapangan membawa sebatang besi pada akhir pertandingan.

Pendukung Al Masry beraksi dengan turun ke lapangan juga. Mereka meneyerang para pemain Al Ahli sebelum kembali kembali ke tempat duduk untuk menyerang pendukung lawan. Pendukung Al Ahli memainkan peran menonjol dalam revolusi Mesir tahun lalu.

(I025)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Indonesia tuan rumah Konferensi Pengurangan Bencana se-Asia

Posted: 01 Feb 2012 08:24 PM PST

Jakarta (ANTARA News) - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Samsul Maarif menyatakan Indonesia akan menjadi tuan rumah konferensi tingkat menteri terkait pengurangan risiko bencana di kawasan Asia.

"Konferensi direncanakan berlangsung bulan Oktober 2012 di Yogyakarta," kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Samsul Maarif pada acara "Rapat Koordinasi dan Pelatihan tingkat Nasional BNPB 2012" di Jakarta, Kamis.

Syamsul menjelaskan, kegiatan konferensi tingkat menteri se-Asia tersebut akan dihadiri sekitar lebih dari 50 negara.

"Negara-negara di kawasan Asia dan sekitarnya akan menghadiri konferensi tingkat menteri di kawasan Asia plus ini," katanya.

Dia juga menambahkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan membuka acara konferensi internasional tersebut.

"Temanya adalah penguatan kapasitas lokal, hal ini merupakan isu yang paling utama dalam penanggulangan bencana," katanya.

Syamsul juga mengatakan, melalui konferensi tersebut diharapkan masing-masing negara bisa berbagai pengalaman dan masukan dalam hal pengurangan risiko bencana.
(W004)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan