Jumaat, 6 Januari 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Penertiban PKL di Ciputat Ricuh

Posted: 06 Jan 2012 01:03 AM PST

JAKARTA- Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di bawah flyover Ciputat berakhir ricuh. Puluhan pedagang menolak membongkar lapaknya saat Pol PP melakukan penertiban, Jumat (6/1/2011). 

Sempat terjadi adu mulut antara  petugas Satpol PP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dengan para pedagang yang tetap memaksa berjualan dan tidak mau ditertibkan. Namun perlawanan yang dilakukan pedagang akhirnya dapat ditepis ratusan Satpol PP tetap membongkar lapak para pedagang

"Kamikan bayar retribusi di sini, lagi juga sudah lama kami berjualan ditempat ini," kata seorang pedagang buah yang tak mau disebut namanya.

Dalam penertiban kali ini, Satpol PP menertibkan sekira 200 PKL. Dua truk kayu bekas yang biasa untuk berdagang juga diamankan oleh Satpol PP. Para pedagang ini ditindak karena menggelar dagangannya di sekitar trotoar dan taman di bawah fly over.

"Kami melakukan penertiban karena para pedagang ini tidak berjualan pada tempatnya. Kedepan kami akan melakukan penggembokan pagar ditaman bawah fly over yang biasa dijadikan tempat berjualan, ini dilakukan guna keindahan, ketertiban dan kenyamanan kota," kata Kasie ketertiban Sarana Umum Satpol PP Tangearang Selatan, Khotib.

Razia PKL yang digelar hari ini dimulai dari Kantor pos Ciputat, Pasar Ramayana, dan dilanjutkan ke Jalan Aria Putra.

Pantauan di lapangan, sebagian pedagang segera meluncur pergi setelah Pol PP datang.
(ugo)

Full content generated by Get Full RSS.

Ambil Dompet Penumpang, Copet Bonyok di KRL

Posted: 06 Jan 2012 12:56 AM PST

DEPOK – Sial menimpa Nanang (52), pria paruh baya ini  babak belur akibat dihadiahi hantaman bogem mentah dari penumpang di Stasiun Bojonggede, Bogor.

Beruntung, nyawa pelaku yang diduga kuat adalah raja copet yang biasa beroperasi di kawasan Bojonggede ini berhasil selamat, setelah tiga petugas dari Polsek Bojonggede yang tiba dilokasi kejadian langsung membawanya untuk diamankan.

Dari tangan pria asal Kramat Jati, Jakarta Timur itu, petugas berhasil menyita barang bukti berupa satu buah dompet kulit warna hitam berisikan uang pecahan senilai Rp 32 ribu milik korban, Syarief (21), warga Kp. Pos RT 02/01, Bojongggede.  
 
Wakapolsek Bojonggede AKP Paryono menuturkan, kejadian tersebut berlangsung didalam KRL Ekonomi di Stasiun Bojonggede, sekira pukul 12.00 WIB.

Pelaku tertangkap lantaran korbannya merasa saku celananya dirogoh oleh pelaku. Spontan, korban yang memergoki ulah usil pria berbadan kurus ini pun langsung berteriak minta tolong.

Akibatnya, hantaman bogem mentah pun melayang dari sejumlah penumpang yang berada tak jauh dari posisi korban. Tak bisa berkutik setelah terkepung massa, Nanang pun nyaris meregang nyawa.

"Untung anggota kami cepat tiba di lokasi. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, kami menduga pelaku adalah pemain lama yang kerap berulah di kereta. Ya bisa dibilang pemain lama-lah. Namun, guna penyidikan lebih lanjut kini tengah kami dalami," kata Paryono.

(crl)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan