Khamis, 26 Januari 2012

Republika Online

Republika Online


Kecantikan Grace Kelly Menjadi Inspirasi Busana Pengantin

Posted: 26 Jan 2012 10:11 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Keanggunan dan kecantikan, Grace Patricia Kelly, ratu Monako pada era 1950-an, adalah inspirasi tiada akhir. Inilah yang dirasakan oleh Yohannes Ekawan Yunarko, perancang busana sekaligus pemilik Yohannes Bridal. Dia mengatakan bahwa koleksi gaun pengantin terbarunya tahun 2012 terinspirasi oleh Grace Kelly.

Menurut Yohannes, keindahan gaun pengantin Putri Grace Kelly yang menikah dengan Pangeran Rainier pada 1956 memiliki keindahan abadi yang menginspirasi. "Kemewahan pesta dan keindahan gaun pengantin Grace Kelly yang pada saat itu dirancang oleh perancang busana Helen Rose dan dijahit oleh 36 orang penjahit dalam waktu kurang dari enam minggu. Itulah yang mengilhami karya-karya saya tahun ini," kata pria yang terlahir dengan nama Kho Bun An tersebut.

Yohannes mengatakan, gaun pengantin karyanya tahun ini akan dibuat dengan material dasar duchess silk, france tule, dan vintage france lace. Hiasan-hiasan motif ukir barok yang ditabur dengan beads dan kristal swarovsky akan digunakan pada rancangan 2012 untuk memberi kesan glamor.

Untuk tren busana pengantin, Yohannes menuturkan, aplikasi tahun 2012 yang akan menjadi tren adalah kombinasi kristal dan mutiara. "Kristal memberi kesan mewah sedangkan mutiara akan menjadi tren masa kini," kata dia.

Full content generated by Get Full RSS.

Supaya Sofabed Manis di Rumah, Inilah Triknya

Posted: 26 Jan 2012 03:44 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Sofa tak lagi sebagai tempat duduk. Kini, fungsinya telah ber evolusi bertambah sebagai tempat tidur yang nyaman. Siang menjadi kursi, malam hari beralih fungsi sebagai tempat tidur.

Furnitur jenis ini, menurut desainer interior Rina Renville, dalam rangka merampingkan fungsi barang yang ada di rumah. Peminat furnitur dwifungsi seperti sofabed dari kalangan yang memiliki rumah dengan lahan terbatas. Apartemen kini banyak juga yang memilih sofabed.

Tujuannya lebih praktis, tidak banyak memakan tempat, dan fleksibel. Ketika berbentuk tempat tidur ruangan lebih sempit, tetapi ketika menjelma sebagai sofa jauh lebih lapang. Jika memiliki rumah sempit, plus sering kedatangan tamu menginap, cocok sekali memiliki sofabed.

Fungsi sofabed akan sangat berguna. Namun, bukan berarti rumah-rumah ukuran besar bergaya modern, klasik, atau tropis bukan tempat yang cocok bagi sofa yang juga merangkap sebagai tempat tidur ini. Sofabed beragam desain dan jenisnya sehingga tampil di rumah gaya apa pun tetap menarik. Rumah kayu pun bisa menerima kehadiran sofabed. Pilih sofabed sesuai selera, tempatkan sebagai aksen, lalu padukan dengan meja yang terbuat dari kayu.

Di mana menempatkan sofabed yang tepat? Walaupun fungsinya sebagai tempat duduk yang nyaman, namun desainer interior lulusan Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB yang ditemui beberapa waktu lalu ini tidak menyarankan menaruh di ruang tamu. Sofabed tidak cocok di ruang tamu , lebih pas jika ditaruh di ruang keluarga.

Kehadiran sofabed di ruangan ini lebih nyaman sebagai tempat duduk, juga menjadi tempat tiduran sambil menonton. Ruang lainnya yang sesuai menghadirkan sofabed tentu saja kamar tidur. Sudut kamar, tempat yang cocok menaruh sofabed. Kesannya di kamar tidur ada sofa seperti di kamar-kamar hotel berbintang padahal berfungsi pula sebagai tempat tidur.

Jangan lupa, karena warna dan motif sofabed yang beragam, pilih motif dan warna yang senada dengan tema interior rumah. Apalagi, saat ini bentuk sofabed lebih berani dan bervariasi sehingga kita bisa punya pilihan yang lebih banyak.

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan