Jumaat, 23 Disember 2011

Republika Online

Republika Online


Lima Kota Favorit Warga Jakarta untuk Liburan Tahun Baru

Posted: 22 Dec 2011 10:55 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, GAMBIR – Antusiasme warga Jakarta untuk berlibur ke luar kota pada pergantian tahun meningkat 20 persen dibanding tahun lalu. Ini terbukti dari ludesnya tiket kereta api dari Jakarta untuk tanggal 22-24 Desember. Tiket tersebut sudah terjual habis pada H-7 atau seminggu sebelum keberangkatan.

Senior Manager Security Stasiun Gambir, Akhmad Sujadi, menuturkan dari penjualan tiket di Stasiun Gambir dapat diketahui lima kota yang menjadi destinasi favorit masyarakat Jakarta. Yogyakarta dan Solo tetap menjadi tujuan liburan paling favorit bagi warga Ibukota. Penumpang yang menuju kedua kota ini mencapai 30 persen. Destinasi favorit selanjutnya adalah Surabaya (25 persen), disusul Cirebon, Purwokerto, dan Bandung.

Untuk mencukupi permintaan, kata Akhmad, pihaknya menambah tiga perjalanan KA, yaitu KA Argolawu tujuan Solo, KA Cirebon Ekspress tujuan Cirebon, dan KA Parahyangan tujuan Bandung.

Sementara peningkatan penumpang arus balik mulai terlihat pada tanggal 1 dan 2 Januari. "Kebanyakan penumpang memilih pulang tanggal segitu," ujar Akhmad.

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan