Ahad, 4 Disember 2011

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Menlu Hillary Clinton melawat ke sejumlah negara Eropa

Posted: 04 Dec 2011 08:08 PM PST

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton (FOTO REUTERS/Omar Sobhani)

Berita Terkait

Video

Washington (ANTARA News) - Menlu Amerika Serikat Hillary Clinton memulai lawatan lima hari ke Eropa Ahad, yang akan membawanya ke konferensi internasional penting mengenai masa depan Afghanistan.

Lawatan Hillary Clinton dimulai di kota Bonn di Jerman, tempat ia akan memimpin delegasi AS ke konferensi pada Senin (hari ini), yang dimaksudkan untuk merencanakan peta jalan bagi Afghanistan setelah penarikan NATO pada akhir 2014.

Deplu AS mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa konferensi itu, yang pertama dari konferensi serupa yang dipimpin sendiri oleh pemerintah Afghanistan, "akan menjadi kesempatan untuk meninjau kembali kemajuan yang dicapai sejak 2001 dan menyoroti dukungan kuat internasional pada Afghanistan melalui transisi itu dan sesudahnya".

Ia kemudian akan melakukan perjalanan pada 6 Desember ke Vilnius, Lithuania, tempat ia akan ikut serta dalam pertemuan tingkat menteri Organisasi untuk Keamanan dan Kerja Sama di Eropa (OSCE).

Pada kesempatan itu ia juga akan bertemu dengan para pejabat Lithuania dan Belarusia serta serangkaian luas wakil masyarakat sipil lain dari seluruh kawasan OSCE.

Menurut Deplu AS, Hillary kemudian akan melakukan perjalanan ke Jenewa, untuk menyampaikan pidato guna menandai Hari Hak Asasi Manusia Internasional, yang jatuh pada akhir pekan ini.

Pada 7 Desember, ia akan berbicara di Jenewa pada acara memperingati ulang tahun ke-60 dan ke-50 konvensi Pengungsi dan konvensi Orang Tak Bernegara.

Ia juga akan menyampaikan pernyataan nasional AS pada Konferensi Peninjauan Kembali Senjata Biologi dan Racun, sebelum melakukan perjalanan ke Brussels dan Belanda.

Di Brussels, ia akan menghadiri pertemuan Dewan Atlantik Utara, Dewan NATO-Rusia, dan akan mengadakan pembicaraan mengenai Afghanistan dengan para mitra dari Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) pimpinan NATO pada 7-8 Desember.

Lawatannya akan berakhir di Belanda pada 8 Desember dengan kunjungan ke Den Haag, tempat ia akan menyampaikan pidato kunci pada pembukaan konferensi tingkat menteri mengenai kebebasan Internet.
(S008/S004)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Obama ingin tahu rahasia Yo-Yo Ma

Posted: 04 Dec 2011 07:33 PM PST

Presiden AS Barack Obama (REUTERS/Joshua Roberts)

Anda mesti memberi saya kiat-kiat!

Berita Terkait

Video

Washington (ANTARA News) - Presiden Barack Obama, dengan gaya berseloroh, mengatakan dia ingin mengetahui rahasia di balik popularitas musisi selo Amerika, Yo-Yo Ma, saat dia menuanrumahi satu resepsi di Gedung Putih untuk para pemenang Anugerah Kennedy Center.

"Mungkin hal paling menakjubkan dari Yo-Yo Ma adalah semua orang menyukainya! Anda mesti memberi saya kiat-kiat!" kata Obama yang sedang berburu priode kedua kepresidenannya, seperti dikutip AFP.

Yo-Yo Ma (56) lahir di Prancis dari sebuah keluarga keturunan imigran Cina yang kemudian pindah ke Amerika Serikat.

Obama mengingat saat sang musisi masih berusia tujuh tahun sudah tampil di East Room di Gedung Putih, untuk Presiden John F. Kennedy.

Obama juga mencatat bahwa Yo-Yo Ma dinobatkan oleh majalah People sebagai pria paling seksi di dunia dan muncul dalam acara Sesame Street yang adalah program acara televisis untuk anak yang populer.

"Saya sempat berpikir untuk mengajaknya untuk berbicara di Kongres," canda sang presiden yang banyak usulan legislasinya ditentang oleh DPR (Kongres) yang dikuasai kubu Republik.

Anugerah Kennedy Center dipersembahkan setiap tahun sejak 1978. Di samping Yo-Yo Ma, pemenang penghargaan tahun ini adalah aktris Meryl Streep, pemain saxofon Sonny Rollins, penyanyi country Neil Diamond dan biduan Broadway Barbara Cook. (*)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan