Sabtu, 26 November 2011

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Resepsi Ibas-Aliya Bernuansa Yogyakarta

Posted: 26 Nov 2011 05:18 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Nuansa adat Jawa, tepatnya Yogyakarta, akan mewarnai resepsi pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas (putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono) dengan Siti Rubi Aliya Rajasa (putri Hatta Rajasa). Perhelatan yang akan dihadiri sekitar 3.500 tamu undangan itu akan berlangsung di Jakarta Convention Center, Sabtu (26/11/2011) malam.

"Gunakan busana Jawa, kemudian nanti juga penerima tamu (mengenakan pakaian adat Jawa)," kata Hatta Rajasa, kemarin (25/11/2011).

Meskipun demikian, resepsi pernikahan Ibas dan Aliya di JCC malam ini, kata Hatta, lebih sederhana dibanding akad nikah yang menurut adat Palembang. "Saya kira itu (prosesi adat) sudah selesai di akad nikah, kemarin," lanjut Hatta.

Akad nikah Ibas-Aliya berlangsung di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2011). Prosesi yang dihadiri sejumlah pejabat dan perwakilan negara sahabat itu menggunakan adat Palembang, tempat asal keluarga Aliya.

Seturut Adat Palembang, akad nikah diawali dengan upacara kandang adat yang berarti penyerahan calon pengantin pria kepada calon pengantin wanita. Kemudian di akhir prosesi, Aliya menarikan "pagar pengantin", tarian perpisahan pengantin baru.

Adapun acara resepsi pernikahan Ibas-Aliya hari ini akan berlangsung pukul 19.00-21.00. Acara tersebut akan dimeriahkan dengan penampilan artis ibukota seperti Anggun, Afgan, dan Vidi Aldiano.

Full content generated by Get Full RSS.

Diperkirakan 6.000 Tamu Hadiri Resepsi Ibas-Aliya

Posted: 26 Nov 2011 05:18 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 6.000 tamu undangan diperkirakan hadir dalam resepsi pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas (putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono) dengan Siti Rubi Aliya Rajasa yang berlangsung, Sabtu (26/11/2011) malam, di Jakarta Convention Center.

Berdasarkan informasi dari Biro Pers Istana, perhelatan Ibas-Aliya itu dimulai pukul 18.45 hingga 22.00. Perhelatan diawali dengan pembacaan doa oleh Profesor Arief Rahman. Kemudian dilanjutkan dengan salam-salaman yang dibagi dalam empat sesi, masing-masing 40 menit dengan jeda 7 menit. "Selama jeda akan diisi dengan acara kesenian," tulis siaran pers tersebut.

Pasangan pengantin akan mengenakan pakaian adat Yogyakarta berwarna merah marun. Senada dengan pengantin, pihak keluarga juga mengenakan busana adat merah marun dilengkapi batik.

"Bapak Presiden dan bapak Hatta akan mengenakan sorjan Yogya warna merah marun, kain batik, blankon, dan keris. Ibu Ani Yudhoyono dan Okke Rajasa memakai kebaya Jawa merah marun dan kain baik," tulisnya.

Acara resepsi pernikahan putra bungsu presiden ini akan dipandu Ferdi Hasan dan Tiya Diran sebagai pembawa acara. Resepsi juga dimeriahkan penampilan penyanyi Ibu Kota seperti Sandi Sandoro, Mike Mohede, Dira Sugandi, Yovie and The Nuno, Pingkan Mambo, dengan iringan Dian HP Orchestra. Sebelumnya dikabarkan sebanyak 3.000 undangan disebar untuk menghadiri resepsi pernikahan Ibas-Aliya.

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan