Khamis, 17 November 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Jadwal pertandingan semifinal nomor perorangan

Posted: 17 Nov 2011 06:54 PM PST

Pemain Bulutangkis Indonesia, Simon Santoso. (ANTARA/istimewa)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Jadwal pertandingan babak semifinal cabang bulu tangkis nomor perorangan SEA Games 2011 di Istora Senayan Jakarta, Jumat mulai pukul 14.00 WIB.

1. Tunggal putra

- Taufik Hidayat (Indonesia) vs Tanongsak Saensomboonsuk

- Simon Santoso (Indonesia) vs Derek Wong Zi Liang (Singapura)

2. Tunggal putri

- Porntip Buranaprasertsuk (Thailand) vs Adriyanti Firdasari (Indonesia)

- Fu Mingtian (Singapura) vs Ratchanok Intanon (Thailand)

3. Ganda putra

- Bona Septano/M Ahsan (Indonesia) vs Patiphat Chalardchalaem/Nipitphon Phuangphuaet (Thailand)

- Goh Wei Shem/Lim Khim Wah (Malaysia) vs Markis Kido/Hendra Setiawan (Indonesia)

4. Ganda putri

- Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul (Thailand) vs Nitya Krishinda/Anneke Feinya (Indonesia)

- Yao Lei/Shinta Mulia Sari (Singapura) vs Vita Marissa/Nadya Melati (Indonesia)

5. Ganda campuran

- Ahmad Tantowi/Liliyana Natsir (Indonesia) vs Songphon Anugritayawon/Kunchala Voravichitchaikul (Thailand)

- Muhammad Rijal/Debby Susanto (Indonesia) vs Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam (Thailand)
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Empat nomor berpeluang ciptakan final sesama Indonesia

Posted: 17 Nov 2011 06:50 PM PST

Taufik Hidayat (ANTARA/Andika Wahyu)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Tuan rumah Indonesia berpeluang menciptakan final sesama pemain sendiri pada empat nomor perorangan cabang bulu tangkis SEA Games 2011 saat laga semifinal di Istora Senayan Jakarta, Jumat mulai pukul 14.00 WIB.

Dari lima nomor yang dipertandingkan, Indonesia menempatkan masing-masing dua wakilnya di empat nomor, yakni tunggal putra, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Sedangkan di tunggal putri, Adriyanti Firdasari menjadi satu-satunya pebulu tangkis Indonesia yang mampu menerobos babak empat besar, setelah Bellatrix Manuputty kandas di babak awal.

Pada tunggal putra, mantan juara dunia Taufik Hidayat akan bertemu Tanongsak Saensoomboonsuk asal Thailand, sedangkan peraih medali emas SEA Games 2009 Simon Santoso ditantang pemain Singapura Derek Wong Zi Liang.

Baik Taufik Hidayat maupun Simon Santoso menyatakan tekadnya untuk bisa lolos ke partai final guna mengamankan medali emas.

"Sebelumnya saya kalah dengan Tanongsak di semifinal nomor beregu, tapi saya cukup optimistis bisa mengatasi Tanongsak. Mudah-mudahan bisa masuk final dan bertemu Simon," kata Taufik.

Di nomor ganda putra, pasangan Bona Septano/Mohammad Ahsan dan seniornya Markis Kido/Hendra Setiawan juga punya peluang bertemu di final.

Namun, kedua pasangan tuan rumah harus mampu melewati hadangan lawan-lawannya. Bona/Ahsan bertemu Patiphat Chalardchalaem/Nipitphon Phuangphuaet (Thailand) dan Kido/Hendra menghadapi pasangan muda Malaysia Goh Wei Shem/Lim Khim Wah.

Perjuangan berat untuk merebut medali emas juga harus dijalani dua pasangan putri Indonesia, yakni Nitya Krishinda/Anneka Feinya yang ditunggu unggulan pertama Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul (Thailand) dan Vita Marissa/Nadya Melati melawan Yao Lei/Shinta Mulia Sari (Singapura).

Thailand yang menurunkan kekuatan terbaik pada SEA Games 2011 kecuali Boonsak Ponsana yang absen cedera, juga bisa menjadi batu sandungan Indonesia pada nomor ganda campuran.

Pasangan Songphon Anugritayawon/Kunchala Voravichitchaikul menantang Ahmad Tantowi/Liliyana Natsir, kemudian unggulan kedua Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam menjajal Muhammad Rijal/Debby Susanto.

Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia Maria Fransisca menyatakan optimistis seluruh pemain bisa lolos ke babak final sehingga target meraih empat medali emas tetap terjaga.

"Memang lawan-lawannya cukup berat, tapi sebagai tuan rumah kami harus tetap optimistis. Kalau bisa semuanya lolos final," katanya.

Sebelumnya tuan rumah Indonesia sudah merebut satu medali emas dari nomor beregu putra dengan mengalahkan Malaysia 3-1, sedangkan tim putri menyumbang perak setelah kalah dari Thailand 1-3.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan