Rabu, 12 Oktober 2011

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Ditinggal ke Sawah, Rumah Terbakar

Posted: 12 Oct 2011 07:57 AM PDT

Ditinggal ke Sawah, Rumah Terbakar

Runik Sri Astuti | Robert Adhi Ksp | Rabu, 12 Oktober 2011 | 14:57 WIB

MADIUN, KOMPAS.com — Malang menimpa keluarga Sutiah (50), warga Desa Bagi, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Rumah petani ini terbakar saat ditinggalkan oleh pemiliknya bekerja di sawah, Rabu (13/10/2011) sekitar pukul 11.00.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Dugaan sementara kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Itu belum termasuk kerugian nonmaterial di mana kebakaran itu mengakibatkan pemilik rumah shock berat hingga  pingsan berkali-kali.

Menurut Utomo, salah satu saksi mata, rumah Sutiah dalam keadaan kosong saat terjadi kebakaran. Warga yang melihat api di atas atap rumah langsung berteriak dan mengambil air menggunakan wadah seadanya. Dalam waktu sekitar satu jam api telah padam.

Wakil Kepala Polsek Madiun Inspektur Satu Mujiono mengatakan dugaan sementara kebakaran disebabkan hubungan arus pendek listrik dari peralatan rumah tangga milik korban seperti penanak nasi, kipas angin dan lampu.

Percikan api yang keluar dari hubungan arus pendek itu mengenai tumpukan kertas dan buku sehingga menimbulkan api yang besar dan membakar rumah, ujarnya.

Full content generated by Get Full RSS.

Dua Rumah di Brebes Terbakar, Satu Tewas

Posted: 12 Oct 2011 07:53 AM PDT

Dua Rumah di Brebes Terbakar, Satu Tewas

Siwi Nurbiajanti | Robert Adhi Ksp | Rabu, 12 Oktober 2011 | 14:53 WIB

shutterstock

Ilustrasi

TERKAIT:

BREBES, KOMPAS.com - Dua rumah di Dukuh Kampir, Desa Pamulihan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah ludes terbakar, Rabu (12/10/2011) pagi. Kedua rumah yang terbakar yaitu milik Nyaming (80) dan cucunya, Yahya (30).

Akibatnya peristiwa itu, Nyaming ditemukan tewas terpanggang di rumahnya, serta isterinya, Rumini (65) mengalami luka bakar. Satu ekor kambing milik Nyaming juga mati terbakar.

Tidak ada warga yang mengetahui secara pasti sumber api. Namun menurut Kepala Polsek Larangan, Ajun Komisaris Tuhirman, diduga api berasal dari rumput-rumput kering dan sampah yang sengaja dibakar oleh Nyaming dan isterinya, untuk menghalau nyamuk.

Rumput dan sampah tersebut dibakar di sekitar kandang kambing, yang behimpitan dengan rumah korban.

Diduga, korban Nyaming tertidur, sehingga tidak sempat menyelamatkan diri. Isterinya yang sudah tua juga kesulitan menyematkan diri.

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan