Jumaat, 2 September 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Tips Memilih Emas untuk Investasi

Posted: 02 Sep 2011 01:08 AM PDT

JAKARTA - Sebagai logam mulia, nilai dan harga emas cenderung merangkak naik, dan tidak terpengaruh inflasi. Akibatnya, emas pun menjadi instrumen favorit dalam berinvestasi di tengah ketidakpastian ekonomi global. Jika Anda baru akan mulai berinvestasi dalam bentuk emas, ada baiknya mengintip tips berikut.

Update kurs emas dan rupiah

Dua faktor penentu yang patut diperhatikan ketika berinvestasi di emas adalah kurs emas dan kurs rupiah terhadap dolar. Keduanya harus selalu Anda pantau untuk menjadi acuan investasi. Kurs emas dapat dipantau setiap hari, salah satunya dengan menghubungi langsung PT Antam Tbk setiap pukul 09.30 WIB.

Pastikan keaslian emas

Sertifikat yang Anda dapatkan ketika membeli emas batangan adalah jaminan bahwa emas tersebut asli. Khusus di Indonesia, sertifikat tersebut haruslah dikeluarkan oleh PT Antam Tbk dan diakui oleh London Bullion Market Association (LBMA).

Sertifikat tersebut memuat nomor seri yang sama seperti yang tercantum di emas batangan, dan berukuran 5x6 cm. Keaslian emas batangan dipastikan dengan adanya logo LM berbentuk segi lima. Pada emas batangan tersebut juga tertera tulisan Fine Gold 9.9999. Sementara, lempengan emas lebih dari lima gram dilengkapi dengan nomor seri yang biasanya diawali dengan dua karakter huruf dan tiga digit angka.

Pastikan kadar kemurnian emas

Standar internasional menetapkan beberapa kalsifikasi kemurnian emas yakni emas murni (24 karat) memiliki komposisi 99,99 persen emas, emas 22 Karat berkomposisi 91,7 persen emas dan 8,3 persen campuran bahan lain seperti perak, emas 20 karat (83,3 persen emas), emas 18 karat (75 persen emas), emas 16 karat (66,6 persen emas), emas 14 karat (58,5 persen emas), dan emas 9 karat (37,5 persen emas).

Tiap keping emas tersebut membutuhkan biaya produksi sekira Rp33.500-Rp102 ribu. Simpan bukti pembelian dan sertifikat keaslian. Menyimpan baik-baik bukti pembelian dan sertifikat keaslian emas akan memudahkan Anda ketika akan menjual emas Anda.
(wdi)

Sudah Sembuh, Uje Pulang Kampung

Posted: 02 Sep 2011 01:05 AM PDT

JAKARTA - Ustadz Jefri Albuqory atau akrab disapa Uje, kesehatannya kini berangsur baik. Uje sempat diberitakan media sakit jantung. Tapi keluarga membatahnya. Kata mereka, Uje hanya mengalami gangguan pencernaan.

Sebelumnya Uje sempat dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Senin (29/8/2011) kemarin. Dia tentunya sangat gembira karena menjalani hari raya Idul Fitri tak harus menginap di rumah sakit. Dia bisa pulang ke kampungnya di Semarang.

Ismail selaku asisten pribadi Uje mengatakan, Uje sudah keluar dari rumah sakit sejak malam takbiran kemarin.

"Uje sudah sehat, alhamdulilah, sudah keluar dari rumah sakit dan mulai beraktifitas seperti biasanya," terang Ismail saat dihubungi wartawan, Jumat (2/9/2011).

(tre)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan