Ahad, 11 September 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


PDIP Dukung Gayus Lumbuun sebagai Calon Hakim Agung

Posted: 11 Sep 2011 12:14 AM PDT

JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Pramono Anung menegaskan, partainya mendukung penuh niat koleganya Gayus Topane Lumbuun untuk mencalonkan diri sebagai Hakim Agung.

Menurut mantan Sekjen PDI Perjuangan itu, Gayus dianggap kompeten di bidang hukum dan layak berkarir di Mahkamah Agung.

"Majunya Gayus sebagai calon hakim agung tentunya sudah mendapatkan persetujuan fraksi dan partai. Karena memang kompentensi beliau sebagai profesor," kata Pramono pada acara halal bihalal PDIP DKI Jakarta di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (11/9/2011).

Karena alasan itulah, lanjut Pram, partai maupun fraksinya di DPR mengizinkan Gayus untuk mencalonkan diri sebagai hakim agung. Dijelaskan Pramono, dari 18 nama yang diajukan selanjutnya akan dipilih enam calon untuk menjadi hakim agung.

"Pilihannya tergantung di Komisi III. Kita akan memberikan dukungan kepada Prof Gayus," pungkasnya.

(ded)

Lokasi Sulit Ditembus, Tim SAR Tambah Personel

Posted: 10 Sep 2011 11:40 PM PDT

WAMENA- Tim SAR menambah pasukan untuk proses evakuasi jatuhnya pesawat Susi Air di Yahukimo, Papua. Ini dilakukan karena medan yang sulit dan terbatasnya komunikasi di lapangan.

Ketua Tim SAR Wamena, Anton Wea, mengatakan tim yang diberangkatkan untuk membantu dua tim sebelumnya yang telah diberangkatkan sejak kemarin.

Namun demikian, tim tersebut belum sampai pada titik jatuhnya pesawat Susi Air, melainkan ke Kampung Semenage, kampung terdekat ke lokasi jatuhnya pesawat.

Dari kampung itu, tim masih harus berjalan kaki sekira enam hingga delapan jam untuk sampai ke lokasi jatuhnya pesawat.

Dia menjelaskan, tim berangkat dengan menggunakan helikopter sekira pukul 12.00 WIT dan diharapkan sampai pukul 15.00 WIT. Tim yang terdiri dari dua orang, dilengkapi sejumlah alat berat berupa sensor dan alat komunikasi satelit.

Ini dilakukan agar komunikasi dengan dua tim yang telah berangkat sejak kemarin dapat dilakukan. Hal itu juga untuk memastikan apakah mereka sudah sampai di lokasi atau tidak.
(Naftali Rumbiak/SUN TV/kem)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan