Jumaat, 19 Ogos 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Kenapa Bambang Widjojanto Jadi Capim KPK Terbaik?

Posted: 19 Aug 2011 12:53 AM PDT

JAKARTA - Bambang Widjojanto menjadi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan peringkat terbaik, berdasarkan penilaian panitia seleksi (Pansel) pimpinan KPK. Apa saja visi dan misi Bambang?

Mantan Ketua YLBHI ini, pertama-tama menyampaikan dukungan dan apresiasi atas penilaian Pansel yang menempatkan dirinya sebagai peringkat pertama. Kendati Bambang mengaku, Pansel tetap memberikan pekerjaan rumah agar dirinya bisa melewati seleksi selanjutnya di DPR.

"Tim memberikan PR untuk meng-update pengetahuan penyelesaian segala problem menyelesaian kasus-korupsi," kata Bambang kepada okezone, Jumat (19/8/2011). "Ini saya sedang menyusun PR-nya. Saya harus selalu mempersiapkan diri."

Bambang pun berharap agar pada uji kelayakan dan kepatutan di DPR nanti, dia mampu mengajukan solusi pemberantasan korupsi. Paling tidak dia akan mengajukan dua tawaran solusi untuk hal ini.

Pertama, bagaimana mempunyai kemampuan untuk memetakan masalah lalu mengajukan solusi alternatif dan mendorong KPK dalam memberantas korupsi. "Kalau hanya membahas bagaimana pemberantasan korupsi, itu faktual. Harus dicarikan solusi alternatif," ujarnya.

Kedua, bagaimana transformasi solusi tersebut bisa jadi bagian dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. "Saya hanya mau memberikan satu jaminan kepada masyarakat bahwa pemberantasan korupsi harus sampai terasa di masyarakat," jelasnya.

Sebab, kata dia, sampai sekarang pemberantasan korupsi hanya terasa gaungnya saja namun hasilnya tetap belum optimal dirasakan masyarakat. "Strategi yang akan dilakukan tetap fokus dan konsentrasi sampai mengerucut," tutupnya.

(ded)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Karyawan Carrefour Lebak Bulus Tidak Memakai Pita

Posted: 19 Aug 2011 12:51 AM PDT

JAKARTA - Serikat Pekerja Carrefour Indonesia (SPCI) berencana melaksanakan demo besar-besaran pada 26-28 Agustus 2011 mendatang. Namun tanda-tanda aksi bakal massif belum terlihat di Carrefour Lebak Bulus.

Tidak ada satu pun karyawan yang memakai pita berwarna merah dan hitam sebagai simbol akan ikut dalam aksi. Nur, salah seorang karyawan Carrefour mengatakan, dirinya dan kawan-kawannya tidak memakai pita pada hari ini.

"Enggak pakai pita kok, saya kurang tahu Mas, ada aksi mogok kerja, tapi hanya dengar-dengar saja," ucap dia di pintu masuk karyawan Carrefour Lebak Bulus, Jumat (19/8/2011).

Nur melanjutkan, dalam hal seperti ini tidak banyak karyawan yang mengetahui ada aksi mogok kerja yang dilakukan oleh SPCI. "Rata-rata karyawan di sini tidak tahu ada aksi mogok kerja, mungkin hanya beberapa orang yang ingin aksi demo," tambahnya

Di tempat yang sama, Mamay, salah seorang karyawati Carrefour mengatakan dirinya sudah bekerja di Carrefour selama sembilan tahun. "Alhamdulillah kalau untuk kesejahteraan cukuplah," tandasnya.

Pantauan okezone, di dalam ruangan karyawan Carrefour serta di dalam mal Carrefour tidak ada karyawan yang memakai pita hitam dan merah.
(ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan