Ahad, 24 Julai 2011

Republika Online

Republika Online


Nyam... Nyam... 'Brokoli Salju' Sajian Lezat Berkhasiat

Posted: 24 Jul 2011 01:51 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR - Sebuah menu kreatif baru berbahan dasar sayur brokoli yang terkenal dengan khasiatnya kini hadir pertama kali di Denpasar Bali, yakni "Brokoli Salju". Menu makanan yang satu ini pertama kali diperkenalkan oleh restauran "Breaktrough" yang terletak di Jalan Mahendradata, Denpasar, Bali.

Manajer restauran Breaktrough Tirza, Ahad (24/7) mengatakan, menu brokoli salju tersebut salah satunya dibuat untuk pengunjung restauran yang tidak terlalu menyukai sayur, namun dengan menu yang kreatif ini setiap orang dijamin akan menyukainya.

"Banyak juga orang yang tidak menyukai sayuran, terutama brokoli, tapi bagaimana cara kami untuk menyajikan menu brokoli tersebut dengan rasa yang berbeda, sehingga rasanya dapat, khasiatnya pun juga diperoleh," jelasnya.

Menu yang satu ini bisa menjadi alternatif bagi orang yang tidak terlalu menyukai sayuran, meskipun sayuran merupakan salah satu kebutuhan gizi bagi tubuh manusia. Sayur brokoli yang terkenal dengan khasiatnya sebagai anti oksisdan dan dipercaya mampu mengatasi sejumlah penyakit seperti masalah lambung, memulihkan pembuluh darah akibat diabetes ini bisa disajikan dengan cara yang berbeda.

Tirza pun tidak segan untuk memberikan resep membuat menu makanan brokoli salju ini. Untuk membuatnya Pertama, siapkan 400 gram brokoli segar. Untuk bumbu dan campuran brokoli salju siapkan chicken powder, daging kepiting, merica bubuk, garam, putih telur, penyedap rasa, kaldu ayam dan gula pasir secukupnya.

Cara membuatnya, brokoli direbus hingga matang 70 persen lalu diangkat dan ditiriskan. Kemudian panaskan minyak dan masukkan brokoli serta bumbu, garam, merica penyedap rasa, gula pasir, chicken powder.

Aduk hingga rata kemudian tambahkan sedikit kaldu ayam dan campurkan juga tepung sagu untuk mengentalkan. Sekarang saatnya membuat campuran "salju". Minyak goreng dipanaskan lalu masukkan kaldu ayam dan daging kepiting, aduk hingga rata.

Setelah itu masukkan bumbu merica bubuk, gula pasir, garam, penyedap rasa serta tepung maizena sebagai pengental. Yang terakhir tambahkan putih telur dan aduk hingga matang. Setelah brokoli dicampur dengan olahan daging kepiting, hasilnya tampak seperti salju yang dikelilingi brokoli.

Sajian brokoli salju pun siap untuk dihidangkan. Untuk satu porsi brokoli salju di restauran ini dihargai Rp 30 ribu.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan