Ahad, 5 Jun 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


10% Jatah Caleg PKB untuk Wartawan

Posted: 05 Jun 2011 01:20 AM PDT

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan kesempatan kepada kaum buruh, wartawan, guru dan profesional untuk mencalonkan sebagai anggota legislatif pada 2014 nanti.

"Insya Allah ke depan calon legislatif kita akan dikerucutkan dalam profesi-profesi yang sesuai dengan kebutuhan bangsa. Hasil diskusi di DPP, paling tidak kita harus memberi porsi calon legislatif tahun 2014 10 persen dari kaum buruh, 10 persen juga kita beri kepada kaum profesional, 10 persen kita beri kepada kaum wartawan dan unsur berikutnya adalah guru. Kita yakin DPR 2014 jauh lebih baik, bermutu dan lebih beradap dibanding DPR sebelumnya," ujar ketua umum PKB Muhaimin Iskandar di kantor DPP PKB, Raden Saleh, Jakarta (5/6/2011).

Muhaimin juga mengatakan saat ini persiapan PKB untuk tahap verifikasi sudah mencapai 80 persen dan akan segera didafrtakan di kemenkumham sebagai peserta pemilu 2014 nanti.

"Tahap untuk verifikasi kita sudah 80 persen dan akan segera diselesaikan dalam 2 hari ini. Target kita dalam 3 minggu ini sudah harus didaftarkan secara resmi di kemenkumham," ujar Muhaimin.

Insya allah pada akhir tahun 2011 kita sudha buka pencalonan legislatif tahun 2014. Kenapa kita buka sedini mungkin, agar para calon legislatif memiliki persiapan yang lebih matang. Insya allah verifikasi hrs tuntas 100 persen, penyempurnaan data-data itu akan kita daftarkan secara resmi ke kementrian hukum dan HAM," katanya.
(ugo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Jepang Ungsikan Sementara Zat Radioaktif Pabrik Mereka

Posted: 05 Jun 2011 01:19 AM PDT

TOKYO – Pemerintah Jepang kini sedang berusaha keras untuk memindahkan ribuan ton air radioaktif dari reaktor nuklir mereka ke tempat penampungan sementara.

Seperti yang dikutip dari Associated Press, Minggu (5/6/2011), Jepang akan memindahkan sekira 1.500 ton air radioaktif mereka ke tempat penampungan sementara.

Tokyo Electric Power Co. mengatakan bahwa langkah ini diambil demi mencegah tumpahnya air radioaktif ke tanah dan laut.

Lebih dari 100 ribu ton air radioaktif telah tumpah, ketika bencana gempa menimpa reaktor nuklir Fukushima Dai-ichi di wilayah Timur Laut Jepang.

Inti dari tiga reaktor nuklir di Fukushiman meleleh dan hancur ketika bencana tsunami pada tanggal 11 Maret silam telah menghancurkan generator cadangan, serta merusak sistem pendingin penting.
 
Selain itu, bencana gempa dan tsunami di Jepang pada bulan Maret juga merusak banyak pabrik-pabrik produsen teknologi.
(ATA)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan