Ahad, 5 Jun 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Oppie Andaresta, Ian Kasela Duta Lingkungan Hidup

Posted: 04 Jun 2011 06:46 PM PDT

(ANTARA/FANNY OCTAVIANUS)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Oppie Andaresta dan vokalis band Raja, Ian Kasela, dikukuhkan sebagai Duta Lingkungan Hidup 2011 oleh Menteri Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Parkir Timur Senayan Jakarta, Minggu.

Sebelumnya Menteri Lingkungan Hidup dan sejumlah pejabat Kementerian Lingkungan Hidup bersepeda bersama komunitas pecinta sepeda dan masyarakat.

Selain itu mereka juga melakukan penanaman pohon di sekitar panggung utama arena Pekan Lingkungan Indonesia yang sudah berlangsung sejak Rabu lalu.

Oppie sempat menyanyikan empat lagu bertema cinta lingkungan diantaranya, Green, Hijau dan gosok gigi.

Kegiatan bersepeda juga dimeriahkan pembagian door prize berhadiah sepeda, telepon genggam, kipas angin dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Hari Lingkungan Hidup diperingati setiap 5 Juni dan puncaknya akan berlangsung di Istana Negara pada Selasa 7 Juni dengan pemberian penghargaan Kalpataru, Adipura dan Adiwiyata oleh Presiden.(*)

ANT/D016

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pengunjung Nikmati Drama Musikal "Misteri Hutan"

Posted: 04 Jun 2011 08:34 AM PDT

Gianyar (ANTARA News) - Para pengunjung "Bali Safari Marine and Park" menikmati pertujukkan drama musikal yang dikemas dengan sajian sirkus kelas dunia bertemakan "Regelia The Enchanted Forest" atau "Misteri Hutan", Sabtu Malam.

"Pertunjukkan selama 70 menit tersebut diselenggarakan oleh `Raining Heart Production`. Pertunjukkan itu mendapat perhatian cukup banyak para pengunjung di taman ini," kata "Media Relation Bali Safari & Marine Park" Astrid W Iswulandari di sela-sela pertunjukkan sirkus itu.

Dia menjelaskan, suguhan sirkus yang dilakoni oleh para aktor dan aktris kelas internasional itu tidak terinspirasi dari negara manapun.

Cerita drama yang dikemas dalam bentuk sirkus tersebut, inti ceritanya masih tentang kejahatan pasti akan dikalahkan oleh kebaikan.

"Namun selain itu, dalam suguhan drama yang unik dan dibalut pertunjukkan sirkus tersebut, diselipkan pesan yang mengingatkan manusia untuk mencintai hutan dan lingkungan di sekitarnya," ujarnya.

Dia mengatakan, pertunjukkan seperti itu merupakan yang pertama kalinya di Indonesia, dengan menampilkan akrobat lantai dan udara.

"Setelah tampilan perdana, pertunjukkan yang menyuguhkan penari handal kelas panggung internasional itu akan tampil rutin di Bali Theatre sampai Desember 2011. Dengan intesitas penampilan tiga kali dalam seminggu," katanya menjelaskan.

Pertunjukkan dari "Raining Heart Production" tersebut, kata dia, didukung oleh sejumlah penari mumpuni yang pernah tampil di panggung pertunjukkan ternama di Las Vegas, New York dan Berlin.

Dengan penata gaya tari dalam drama itu adalah pemain fire-fusion terkenal dari Perancis bernama Jerome "Jay" Maurel.

Tontonan kelas dunia itu semakin menarik, karena dipadu dengan musik yang langsung dimainkan di atas panggung, menampilkan penyanyi Jazz dari Jakarta, Yucca Rose, yang diiringi grup tetabuhan genderang etnik dan pemain biola dari Hungaria, Helga Sedli.

Drama musikal itu merupakan pertunjukkan satu-satunya di Tanah Air yang unik, karena selain musik ditampilkan pula aksi akrobat dari pemain akrobat lantai dan udara kelas dunia.

Latar di atas panggung dibuat megah dengan desain kostum yang mempesona oleh desainer dari Swiss, Orlando Bassi, yang telah menjadi desainer untuk "Cirque Du Soleil", "Lord of the Rings" dan "Harry Potter".

Dia menjelaskan, pemeran utama wanita dalam drama itu adalah Sunny Soriano, seorang aerialist dari Los Angeles yang sudah pernah sepanggung dengan "the Black Eyed Peas, Jason Mraz and Josh Groban".(*)

(T.KR-IGT/M026)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan