Isnin, 13 Jun 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Israel Tolak Tuduhan Mesir

Posted: 13 Jun 2011 06:18 AM PDT

YERUSALEM - Israel menolak tuduhan Mesir yang mengklaim bahwa intelijen Mossad telah ditangkap di Kairo. Israel menyatakan tuduhan tersebut palsu dan tak berbukti.

"Itu sama sekali tidak benar, tidak ada agen Israel yang tertangkap di Mesir," ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Israel Yigal Palmor, seperti dikutip dari BBC, Senin (13/6/2011).

"Laporan ini fiktif, sejauh ini kami tidak menerima informasi apapun dari otoritas keamanan Mesir yang terkait atas warga Israel yang ditangkap," tandasnya.

Otoritas keamanan Mesir menahan seorang yang bernama Ilan Grapel atas tuduhan melakukan aksi mata mata untuk Mossad yang ditujukan pada sektor ekonomi dan politik.

Grapel juga dituduh mendalangi demonstrasi di Lapangan Tahir Kairo dan mengadu domba konflik sektarian di Mesir.

Tersangka ditahan dengan tuduhan menyebarkan kekacauan setelah turunnya mantan Presiden Hosni Mubarak.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Polisi India Temui Kuburan Massal Maoist

Posted: 13 Jun 2011 05:07 AM PDT

NEW DELHI - Telah diketemukan kuburan massal yang berisikan 14 jasad pemberontak Maoist India di Jharkhan oleh aparat kepolisian setempat.

Kuburan massal itu ditemukan di bukit dari hutan yang berada di perbatasan Distrik Ranchi dan Kunthi yang merupakan markas dari pemberontak Maoist.

Kepolisian meyakini, pemberontak itu tewas dalam bentrokannya dengan polisi dan jasad mereka dikubur oleh rekannya sendiri, agar polisi tidak bisa mengambil jasad itu. Demikian seperti yang diberitakan oleh BBC, Senin (13/6/2011).

Para pemberontak menyatakan, pertempuran mereka adalah untuk menuntut hak para kaum miskin.

Pemberontak Maoist sempat menewaskan 74 aparat kepolisian dalam sebuah serangan di Chhattisgarh tahun lalu. Perdana Menteri India mendeskripsikan pemberontakan Maoist adalah tantangan keamanan terbesar bagi India.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan