Sabtu, 30 April 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Cak Imin Janji Dengar Aspirasi Buruh & Hapus Outsourcing

Posted: 30 Apr 2011 01:01 AM PDT

JAKARTA – Menteri Tenaga Kerja Muhaimin Iskandar seakan sadar dirinya akan menjadi sasaran aksi massa pada peringatan hari buruh se-dunia atau yang dikenal dengan May Day. Cak Imin pun berjanji akan mendengarkan aspirasi para pendemo.
 
"Para pekerja adalah bagian dari semangat perayaan May Day. Karena itu, pemerintah akan mendengar, menangkap, dan menjadikan aspirasi yang berkembang untuk upaya ke depannya," kata Cak Imin (sapaan Muhaimin) saat jumpa pers di kantornya, Sabtu (30/4/2011).
 
Menurutnya, ada beberapa permasalahan tenaga kerja yang saat ini muncul. Di antaranya sistem pengupahan Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN), pemberangusan serikat pekerja, dan outsourcing. Kata Muhaimin, pemberangusan serikat pekerja adalah tindakan melanggar hukum.
 
"Saya tidak segan-segan akan membawa masalah ini ke ranah hukum karena melanggar UU Tenaga Kerja. Kami juga akan terus berupaya menghapus sistem outsourcing sesuai dengan aturan yang ada," tandasnya.
 
Pria yang juga menjabat Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ini berharap, para buruh agar tertib, aman dan damai saat memperingati May Day. Pihaknya juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Kapolri Timur Pradopo untuk mengantisipasi aksi demonstrasi.
 
"Saya mengucapkan selamat memperingati hari buruh kepada kawan-kawan para pekerja di seluruh Tanah Air. Laksanakan May Day dengan tertib," tegas Muhaimin.

(teb)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KPK Tunggu Alat Bukti Periksa Petinggi Partai

Posted: 30 Apr 2011 12:47 AM PDT

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menunggu alat bukti untuk melanjutkan pemeriksaan kasus suap pembangunan Wisma Atlet dalam rangka perayaan Sea Games di Palembang. Termasuk melakukan pemeriksaan terhadap petinggi partai yang diduga ikut terlibat.

"KPK itu yang penting alat bukti. Siapapun jika sudah ada alat bukti akan kita proses," kata Wakil Ketua KPK M Jasin kepada wartawan dalam sebuah seminar di Grand Sahid Hotel, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (30/4/2011).

Semua kasus yang dikembangkan KPK, menurut Jasin, tergantung para penyidik. Dia berharap masyarakat bersabar menunggu perkembangan penyidikan kasus yang melibatkan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Wafid Muharam itu.

Mengenai petinggi partai politik yang terlanjur diungkap oleh mantan kuasa hukum tersangka Mindo Rosaline Manullang, Jasin berharap hal itu tidak menghambat KPK.

"Saya harap ini tidak cepat tercium oleh orang yang akan dimintai keterangan," tukasnya.
(hri)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen