Sabtu, 26 Mac 2011

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Sejumlah Tebing di Lereng Wilis Longsor

Posted: 26 Mar 2011 08:24 AM PDT

Sejumlah Tebing di Lereng Wilis Longsor

Penulis: Runik Sri Astuti | Editor: Asep Candra

Sabtu, 26 Maret 2011 | 15:24 WIB

MADIUN, KOMPAS.com - Sejumlah tebing di lereng Gunung Wilis tepatnya di Desa Bodag, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, longsor dan mengakibatkan sebuah rumah penduduk ambruk, dua rumah lainnya kehilangan dapur serta tertutupnya akses jalan utama antar kecamatan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun selain menyebabkan kerugian materi, sedikitnya 750 keluarga terisolir.

Rumah yang ambruk milik keluarga Daryanto. Sedangkan dua rumah yang kehilangan dapur adalah milik keluarga Juari dan Darmolono. Keluarga Daryanto terpaksa mengungsi ke rumah orangtuanya yang berada satu desa.

Selain kehilangan rumah yang rata dengan tanah, Daryanto juga kehilangan satu ekor sapi dan tiga ekor kambing. Semuanya mati akibat tertimbun material longsor.

"Waktu longsor, keluarga saya sudah saya suruh ngungsi semua. Waktu itu saya lupa sapi sama kambing masih di kandang. Lha buru-buru lari, takut kena longsor jadi tidak ingat sama sapinya. Yang penting keluarga selamat dulu," ujar Daryanto saat ditemui di lokasi, Sabtu (26/3/2011).

 

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Roy Suryo: "Saya Siap Dikonfrontasi"

Posted: 26 Mar 2011 08:06 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]Roy Suryo bersedia dikonfrontasi dengan pihak-pihak yang dianggap mendiskreditkan dirinya terkait kehebohan di Lion Air dan beredar di Twitter.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan