Khamis, 3 Februari 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


400 WNI Tunggu Evakuasi Tahap III

Posted: 03 Feb 2011 11:03 PM PST

TANGERANG - Sebanyak 400 Warga Negara Indonesia sudah siap untuk dievakuasi dalam tahap III mendatang. Tim evakuasi tahap III ini akan diberangkatkan 5 Februari 2011.

"Sudah ada 400 orang siap dievakuasi pada tahap III
 dan besok pesawat akan diberangkatkan lagi, pesawat yang digunakan masih sama dengan tahap dua," ujar Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa kepada wartawan di terminal Haji Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (4/2/2011).

Pesawat yang digunakan untuk evakuasi tahap III adalah Garuda Boeing 747-400. Hingga saat ini, pemerintah belum mempertimbangkan untuk menambah jumlah pesawat. "Untuk tambahan yang lain akan disesuaikan dengan kebutuhan," kata Marty.

Dikatakannya, Menlu akan memastikan KBRI untuk bekerja dengan lebih maksimal, meski saat ini KBRI sudah maksimal dengan cara mengevakuasi.

Sementara itu di terminal haji, berdasarkan pantauan okezone, sejumlah keluarga yang akan menjemput sanak saudaranya masih tertahan dan belum bisa menemui keluarga yang ingin ditemuinya. Keluarga WNI tak bisa memasuki terminal haji dan menunggu di luar dan berharap agar WNI keluar.

Selain itu bis yang akan mengantar ke-421 WNI tersebut juga telah disediakan. Sebanyak 10 bis akan mengantar WNI tersebut ke asrama haji Pondok Gede sebelum dipulangkan ke daerah masing-masing.(ugo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Andi Darussalam Bungkam Soal APBD Persisam

Posted: 03 Feb 2011 11:01 PM PST

JAKARTA - Direktur PT Liga Indonesia yang juga Manager Timnas PSSI Senior, Andi Darussalam Tabusala, enggan bersuara menanggapi tudingan General Manager Persisam Putra Samarinda Aidil Fitri terkait aliran APBD Persisam.
 
Sebelumnya, Aidil dalam persidangan di Pengadilan Negeri Samarinda mengaku telah mengalirkan APBD yang diperuntukkan Persisam kepada sejumlah orang termasuk Andi Darussalam.
 
"Saya tidak akan menanggapi dulu tudingan ini. Saya akan kaji dulu semuanya," kata Andi saat dikonfirmasi okezone via telepon selularnya, Jumat (4/2/2011).
 
Saat disinggung kembali soal aliran APBD yang mengalir ke sejumlah petinggi PSSI, Andi tetap enggan berbicara panjang. "Nanti saya akan kasih komentar setelah mempelajari semua," tukas petinggi PT Lapindo ini.
 
Sebagaimana diketahui, Andi disebut namanya oleh Aidil Fitri dalam dakwaan sidang. Dalam pengakuannya, Aidil telah memberikan uang kepada Andi Darussalam sebesar Rp80 juta dari APBD Kota Samarinda.
 
Selain Andi, Aidil juga menyebut nama Ketua Umum PSSI Nurdin Halid yang disebutkan menerima uang sebesar Rp100 juta. Namun, hingga kini Nurdin belum menanggapi tudingan Aidil tersebut.
(teb)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan