Ahad, 6 Februari 2011

ANTARA - Peristiwa

ANTARA - Peristiwa


Presiden Instruksikan SKB Tiga Menteri Dievaluasi

Posted: 06 Feb 2011 06:55 AM PST

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (ANTARA)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstrulksikan evaluasi Surat Kesepakatan Bersama Mendagri, Menteri Agama dan Jaksa Agung, dievaluasi menyusul bentrok warga dan jemaah Ahmadiyah di Banten, Minggu.

"Evaluasi dilakukan secara mendasar dan mendalam," kata Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Santoso di Jakarta, Minggu malam.

Ditemui usai Rapat Koordinasi Polhukam, ia mengatakan, evaluasi dilakukan mulai pekan depan dengan Menteri Agama sebagai penjurunya.

"Evaluasi dilakukan mendasar karena menyangkut keyakinan, kepercayaan seseorang, sekelompok orang, agar tidak bertentangan dengan aturan perundangan yang ada," katanya.

Djoko menegaskan, "intinya bagaimana keyakinan seseorang itu dapat diakomodir tanpa bertentangan dengan undang-undang yang ada, sehingga tidak mengganggu keamanan, ketertiban dan kehidupan sosial lainnya,".

Evaluasi dilakukan menyeluruh, lanjut dia, karena juga akan melibatkan seluruh komunitas masyarakat termasuk Ahmadiyah.

Tentang batas waktu evaluasi yang diinstruksikan Presiden, Djoko mengatakan, sesegera mungkin.

Pada kesempatan itu, Menko Polhukam meminta semua pihak baik masyarakat maupun Ahmadiyah untuk menahan diri tidak melakukan aksi-aksi yang mengarah pada tindakan anarkis.(*)

(ANT/R018)

Editor: Ruslan
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

DPR Dukung HPN 2012 Dilaksanakan di Kalteng

Posted: 06 Feb 2011 06:51 AM PST

Palangka Raya (ANTARA News) - Sejumlah anggota DPR RI menyatakan dukungannya dan berharap Hari Pers Nasional 2012 dapat dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Tengah, karena banyak manfaat yang didapat.

"Kami sangat berharap dan mendukung apabila HPN 2012 bisa dilaksanakan di Kalteng dan kegiatan tersebut memiliki dampak positif bagi daerah," kata Anggota DPR RI asal Kalteng Hang Ali Saputra Syah Pahan, di Palangka Raya, Minggu.

Menurutnya, untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut panitia di Kalteng harus mempersiapkan diri secara matang sejak dini, dan pemerintah daerah 14 kabupaten/kota juga harus mendukung hal tersebut agar pelaksanaannya bisa sukses.

Ia mengatakan, apabila HPN 2012 dilaksanakan di Kalteng, hal itu akan menjadi kesempatan bagi daerah untuk mempromosikan keberhasilan pembangunannya di kalangan pers, terutama untuk mengangkat nama wilayah masing-masing.

"Mudah-mudahan usulan agar HPN 2012 di Kalteng nanti bisa disetujui pada saat rapat pembahasannya, dan sekali lagi diingatkan pemerintah daerah yang ada harus mendukung penuh pelaksanaan kegiatan tersebut," ucap Hang Ali.

Sementara itu, secara terpisah Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang mengatakan, siap mendukung kegiatan HPN 2012 apabila pelaksanaannya di kawasan setempat.

"Kami dengan segala keserdahanaan siap membantu untuk pelaksanaan HPN 2012 di Provinsi Kalteng, nanti akan dialokasikan anggarannya pada APBD mendatang," ucap Teras.

Pihaknya sangat menyambut baik hal tersebut, mengingat dengan dilaksanakannya HPN 2012 di Kalteng maka kawasan setempat memiliki kesempatan untuk menonjolkan diri di Indonesia, serta sebagai salah satu kesempatan mempromosikan keberhasilan daerah di tingkat nasional.

Selain itu, Ketua PWI Cabang Kalteng Sutransyah menambahkan, pihaknya sangat berharap pemerintah daerah 14 kabupaten/kota dan pemerintah provinsi bisa mendukung penuh pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Kami yang nantinya sebagai panitia juga sudah siap dan memiliki program-program untuk melaksanakan HPN 2012 mendatang, tentunya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan juga akan berdampak positif untuk kemajuan pembangunan di Kalteng," ungkapnya.(*)

(T.KR-GR/M027)

Editor: Ruslan
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan