Ahad, 26 Disember 2010

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Mabes Polri Minta Pendukung Timnas Tak Anarkis

Posted: 26 Dec 2010 11:11 PM PST

JAKARTA - Tim Nasional Merah-Putih masih memiliki kesempatan untuk menebus kekalahan dari Malaysia dalam laga final leg kedua Piala AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 29 Desember mendatang.

Namun menang kalah atau penyebab lain, seperti soal tiket, seharusnya tidak disikapi secara berlebihan, apalagi merusak.

"Jangan terus disikapi secara berlebihan ya, apalagi kalau merusak negara sendiri. Kasihan dong. Nanti terus kalah yang dirusak yang Jakarta, tempat-tempat fasilitas-fasilitas umum yang punya kita sendiri," ujar Kabareskrim Komjen Pol Ito Sumardi di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (27/12/2010).

Ito mengingatkan ulah brutal itu hanya akan merugikan negara sendiri. "Sudah kalah, ya diperbaiki lagi. Mudah-mudahan di kesempatan berikutnya bisa menang," ujarnya.

Meski demikian, Ito mengakui Timnas sudah memiliki modal bagus dan modal itu harus ditunjukkan menghadapi Malaysia pada leg kedua mendatang.

"Karena kita kan sudah punya modal bagus, sekarang tinggal di kandang bagaimana masih tetap enggak konsisten. Itu kita serahkan ke yang lain," ujarnya.(ton)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Polisi Sita 13.919 Miras untuk Pesta Tahun Baru

Posted: 26 Dec 2010 11:06 PM PST

DENPASAR - Polda Bali menggerebek sebuah gudang dan mengamankan sebanyak 13.919 botol minuman beralkohol yang diduga akan dipakai untuk pesta malam tahun baru.  
Ribuan botol miras itu ditimbun di gudang di Jalan Gunung Lumut No 63, Desa Padangsambian, Denpasar.
 
"Kami juga amankan pelaku berinisial STM (42), yang merupakan pemilik gudang," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Gde Sugianyar Dwi Putra Senin (27/12/2010).
 
Belakangan diketahui STM (42) tinggal di Jalan Tunjung Sari Perumahan Ratna Sari No 5, Denpasar Barat. Sebenarnya pelaku ditangkap Rabu 22 Desember lalu sekira pukul 17.00 Wita, namun baru dibeber hari ini.
 
Ihwal penggerebekan gudang miras setelah pihaknya mendengar informasi dari masyarakat perihal aktivitas STM yang diduga menimbun ribuan miras di gudangnya.
 
Saat polisi hendak menggerebek gudang itu, melihat beberapa orang turun dari mobil yang mengangkat dus dari gudang tersebut.
 
Polisi, lanjutnya, kemudian bergerak merangsek ke gudang, dan menemukan 13.919 botol miras dari 168 merk yang didominasi impor.
 
Pihaknya melakukan penyitaan ribuan miras tersebut, karena saat dilakukan pengecekan, STM tidak mampu menunjukan surat SIUP-MB.
 
Pihaknya menduga miras sengaja ditimbun guna didistribusikan pada perayaan malam tahun baru 2011. Rencananya, miras tersebut nantinya akan dimusnahkan.
 
"Kami masih koordinasi dengan pihak Bea Cukai untuk memastikan apakah pita cukai miras itu palsu atau tidak," imbuh Sugianyar.
(lsi)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan