Ahad, 26 Disember 2010

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Pemilukada Ulang Pandeglang Dijaga Ketat

Posted: 26 Dec 2010 07:36 AM PST

Pemilukada Ulang Pandeglang Dijaga Ketat

Laporan wartawan KOMPAS Cyprianus Anto Saptowalyono

Minggu, 26 Desember 2010 | 15:36 WIB

PANDEGLANG, KOMPAS.com - Kepala Kepolisian Resor Pandeglang Ajun Komisaris Besar Alex Fauzi Rasyad mengatakan, sebanyak 823 personel polisi dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan pemungutan suara ulang Kabupaten Pandeglang, Banten yang digelar Minggu (26/12/2010) ini.

"Hari ini ada 823 personel bertugas, termasuk Brigade Mobil Polda Banten, Samapta, dan Brimob Mabes Polri ada juga," kata Alex.

Menurut Alex, tidak ada tempat yang dianggap rawan dalam pelaksanaan pemungutan suara ulang di Kabupaten Pandeglang. Terkait pengamanan di daerah terpencil, Alex menuturkan bahwa pihaknya juga bekerjasama dengan Dandim dan linmas.

"Jumlah personel di tiap TPS disesuaikan dengan tipenya. Ada yang satu TPS dijaga satu polisi, ada yang dua TPS satu polisi, atau tiga TPS satu polisi. Selain itu juga personel linmas," katanya.

Penuturan Alex, pengamanan dilakukan sejak tahapan minggu tenang, pencoblosan, penghitungan, hingga paripurna, hingga nantinya pelantikan.

Seperti diketahui, pemungutan suara yang merupakan salah satu tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah atau Pemilukada di Kabupaten Pandeglang, Banten harus diulang di seluruh tempat pemungutan suara se-Kabupaten Pandeglang.

Hal ini menyusul keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) nomor 190/PHPU.D-VIII/2010 yang mengabulkan permohonan pasangan Irna Narulita-Mahpudin alias Apud untuk sebagian dalam perkara perselisihan hasil Pemilukada Kabupaten Pandeglang tahun 2010.

Dalam amar putusannya, MK membatalkan Keputusan KPU Kabupaten Pandeglang nomor 29/KPU-PDG/X/Tahun 2010 tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilukada Kabupaten Pandeglang tertanggal 10 Oktober 2010.

MK memerintahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang untuk melakukan pemungutan suara ulang dalam Pemilukada di seluruh tempat pemungutan suara se-Kabupaten Pandeglang dengan mengikutsertakan selur uh pasangan calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Pandeglang.

Mereka adalah pasangan Yoyon Sujana dan M Oyim, pasangan Edi Suhaedi dan Hj Aprylia Hendyasanty Putri, pasangan Djadjat Mudjahidin dan Endjat Sudradjat, pasangan Rona Sunarto da n Agus Wahyu Wardana, pasangan Irna Narulita dan Mahpudin alias Apud Mahpud, serta pasangan Erwan Kurtubi dan Heryani.

Editor: Tri Wahono Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Bandung Dipenuhi Mobil Pelat B

Posted: 26 Dec 2010 05:27 AM PST

Macet

Bandung Dipenuhi Mobil Pelat B

Laporan wartawan KOMPAS Robert Adhi Ksp

Minggu, 26 Desember 2010 | 13:27 WIB

R.A. KHAIRUN NISA

Ilustrasi: Jalanan di depan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, ke arah Lembang padat.

BANDUNG, KOMPAS.com — Hampir semua jalan utama di Kota Bandung pada Minggu (26/12/2010) dipenuhi mobil berpelat nomor B. Ini hari terakhir dari akhir pekan panjang sejak Jumat lalu.

Kompas yang berada di Bandung sejak Sabtu (25/12/2010) terjebak di kepadatan lalu lintas pada sejumlah jalan utama. Kendaraan-kendaraan di Jalan Dago, Jalan Riau, Jalan Setiabudi, Jalan Cihampelas, Jalan Pasteur, Jalan Cipaganti, hingga Jalan Setiabudi padat merayap, demikian halnya Jalan Cihampelas. Semua jalan utama dipenuhi mobil berpelat B.

Petugas parkir di sebuah FO di Jalan Riau, Minggu siang, mengatakan, kepadatan lalu lintas sudah terjadi sejak hari Jumat lalu. Hotel, FO, restoran juga dipenuhi mobil berpelat B.

Tampaknya warga Jabodetabek lebih suka mengisi liburan panjang ini dengan berjalan-jalan di Bandung. Hal tersebut terlihat saat kami berangkat. Kemacetan sudah terasa di jalan Tol Cikampek Km 18 hingga ke Tol Cipularang.

Editor: Erlangga Djumena Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan