Sabtu, 25 Disember 2010

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Natalan, Corby 'Bali Nine' Candai Anak-Anak

Posted: 25 Dec 2010 12:28 AM PST

DENPASAR - Meski remisi khusus Natal untuk Schapelle Leigh Corby hingga hari ini belum turun, namun Ratu Mariyuana itu tetap berbahagia dengan bercanda bersama anak-anak.

Corby, agaknya harus bersabar sebab pengurangan hukuman 1 bulan 15 hari yang diusulkan Kalapas Kelas II A Kerobokan, Denpasar, sampai saat ini belum juga turun. Karena itu, saat pengumuman remisi di aula Lapas, terpidana 20 tahun penjara kasus narkoba itu tidak muncul.

Demikian pula Renae Lawrance, anggota Bali Nine terpidana 20 tahun bui, juga tidak terlihat saat pengumuman 36 remisi bagi napi terbesar di Bali itu. "Kami telah usulkan 47 napi untuk mendapat remisi namun yang terealisasi 36 orang,"

kata Kepala Seksi Pembinaan Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Bali I, Wayan Landriana, Sabtu (25/12/2010).

Remisi dua perempuan asal Australia itu belum turun karena terkait PP 28 Tahun 2006 yang berhubungan dengan perkara narkoba. "Masih proses di pusat, tetapi dipastikan turun cuma tidak bisa hari ini. Nanti tanggal 27 saya akan tanyakan lagi ke pusat," kata Kepala Lapas Kerobokan Siswanto ditemui terpisah.

Menurut Siswanto, setelah remisi turun, akan langsung diberitahukan kepada yang bersangkutan. "Pengumum turunnya remisi akan ditempel di wisma atau kamar masing-masing," imbuhnya.

Dia menambahkan, untuk remisi khusus I terkait PP 28 Tahun 2006 selama 1 bulan 15 hari, diberikan kapada 11 napi. Sedangkan remisi khusus I (perkara umum) diberikan kepada 35 napi. "Ada satu napi mendapat remisi II dia langsung bebas yakni atas nama Michael Talan dalam kasus narkoba yang divonis 7 bulan," jelas dia.

Sementara itu, Corby dan Renae hadir bersama para napi dan tahanan yang beragama Kristen dan Katolik yang berjumlah 149 orang.

Corby terlihat bahagia saat bertemu dengan sejumlah kerabat yang menemuinya di ruang besuk Lapas. Corby yang mengenakan kostum rok dan blus warna hitam nampak ceria dan mengumbar tawa.

Dengan potongan rambut kombinasi dikepang dan diikat, Corby tak henti-hentinya bercanda dengan tiga anak kecil warga asing dan dua pribumi.

Bahkan, sesakali Corby menggendong dua anak laki-laki dan perempuan sehingga membuat haru yang menonton.

Kondisi ini berbeda dengan sebelumnya, saat beberapa wartawan mengambil gambar, Corby terlihat cuek dan menutup diri. Beberapa kerabatnya sempat meminta wartawan untuk tidak menyorot kamera ke Corby.
(ton)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Forum Pemuda Muslim Maluku Bantu Jaga Katedral

Posted: 25 Dec 2010 12:03 AM PST

JAKARTA - Sebanyak 30 anggota FPMM (Forum Pemuda Muslim Maluku) ikut mengamankan jalannya Misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, hari ini.

"Kami ikut mengamankan dari semalam hingga nanti sampai selesai," ujar Koordinator FPMM Ali Tatawalawat saat ditemui di lokasi, Sabtu (25/12/2010).

Pengamanan ini dilakukan berkordinasi dengan Kapolsek Sawah Besar. "Kami sudah berkordinasi dengan Kapolsek Sawah Besar," jelas Ali.

Ali menjelaskan, alasan pihaknya menjaga Misa Natal kali ini sesuai dengan ikrar organisasi. "Latar belakang berdiri kami adalah menjunjung tinggi persaudaran," jelas Ali.

Katedral hari menggelar lima misa. Dimulai pukul 06.00 WIB, kemudian disusul pukul 07.30 WIB, 09.00 WIB, dan 11.00 WIB. Sementara misa pukul 18.00 WIB diperuntukkan bagi anak dan keluarga.

Meski dipenuhi jemaat, pantauan okezone di lokasi, arus lalu lintas di depan Gereja Katedral, Jalan Lapangan Banteng, relatif lancar.(ton)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan