Khamis, 23 Disember 2010

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


PM Laos Mengundurkan Diri

Posted: 23 Dec 2010 05:02 AM PST

HANOI - Laos mengumumkan Perdana Menteri mereka secara mengejutkan mengundurkan diri dari jabatannya. Bouasone Bouphavanh mundur beberapa bulan sebelum masa jabatannya selesai.


"Kami menunjuk perdana menteri baru," ungkap juru bicara Pemerintah Laos Khenthong Nuanthasing seperti dikutip AFP, Kamis (23/12/2010).


"Perdana menteri kami sudah mengumumkan untuk mundur dari jabatannya," lanjut Nuanthasing.


Bouasine yang menjabat sebagai perdana menteri selama empat tahun, digantikan oleh Thongsing Thammavong. Thammavong sendiri sebelumnya menjabat sebagai Ketua Partai Komunis yang mendominasi parlemen nasional.


Naiknya Thongsing disetujui secara penuh oleh 101 anggota parlemen yang hadir dalam pemungutan suara, usai pengunduran diri mendadak Bouasone. 

(faj)
Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Terlibat Narkoba Perempuan Inggris Terancam Mati

Posted: 23 Dec 2010 04:05 AM PST

KUALA LUMPUR - Seorang perempuan Inggris dan suaminya yang berasal dari Malaysia, didakwa atas kasus penyelundupan serta kepemilikan narkoba. Mereka dihadapkan pada ancaman hukuman mati jika memang dinyatakan bersalah.


Pasangan itu ditangkap dua pekan setelah Kepolisian Malaysia berhasil mengamankan heroin dan ecstasy yang nilainya mencapai 75 ribu ringgit Malaysia atau sekira Rp217 juta (Rp2,899 per ringgit Malaysia). Narkoba itu ditemukan di rumah milik pasangan tersebut di Terengganu.


Kepala Polisi Satuan Anti Narkotika Malaysia Terengganu Roslan Abdul Wahid mengatakan lima dakwaan diarahkan kepada Shivaun Orton dan suaminya Abdul Harris Fadilah. 


"Mereka dihadapkan pada dakwaan individual penyelundupan dan kepemilikan narkoba," menurut Roslan seperti dikutip AFP, Kamis (23/12/2010).


"Bila dinyatakan bersalah, keduanya akan dijatuhi hukuman mati yang dilakukan dengan cara dihukum gantung," lanjut Roslan.


Roslan menambahkan pasangan itu sudah menikah selama 20 tahun dan menjalan usaha rumah peristirahatan di Pulau Cherating. Saat ini pihak penyelidik sedang mencari tahu di wilayah mana narkoba pasangan tersebut dipasarkan.  

(faj)
Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan