Khamis, 23 Disember 2010

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Lima "Inspiring Mother" Raih Ummi Award 2010

Posted: 23 Dec 2010 07:14 AM PST

Kamis, 23 Desember 2010 22:14 WIB | Hiburan | Seni/Teater/Budaya | Dibaca 28 kali

Jakarta (ANTARA News) - Lima perempuan meraih Ummi Award 2010 karena dianggap menjadi "Inspiring Mother" atau inspirasi para ibu dari Majalah Ummi dalam rangka peringatan Hari Ibu.

"Ummi Award ini sebagai bentuk penghargaan bagi para ibu sejati yang dengan tulus ikhlas berhasil memberdayakan dirinya sehingga bermanfaat bagi pengembangan dirinya, keluarga dan masyarakat," kata Komisaris Utama PT Insan Media Pratama Setiawan Budi Utomo di Jakarta, Kamis malam.

Mereka yang menjadi inspirasi tersebut adalah Tri Mumpuni di bidang pemberdayaan masyarakat, Ira Puspadewi bidang peningkatan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, Leony Agus Setiawati inspirator untuk pengembangan ekonomi masyarakat.

Selain itu juga Hj Wirianingsih sebagai inspirator bidang pendidikan masyarakat dan juga menjadi pilihan favorit pembaca serta Tias Tatanka di bidang seni dan kebudayaan.

Penjaringan dilakukan sejak September 2010 dimana 14 perempuan dari berbagai latar belakang yang berbeda dianggap menjadi inspirasi, tapi hanya lima orang yang dipilih menjadi pemenang dan satu pemenang Favorit Pembaca.

Penganugerahan Ummi Award sudah tujuh kali diadakan dengan kriteria ibu teladan. Namun kali ini kriteria yang dipilih adalah dedikasi ibu untuk Indonesia.

Ummi Award sebuah penghargaan yang diberikan kepada ibu sejati yang mampu mengokohkan identitas muslimahnya, menjadi cahaya dalam rumahnya juga menebar manfaat bagi lingkungannya.

Sebelumnya, Ummi Award lebih ditujukan untuk memunculkan sosok ibu teladan versi Majalah Ummi atas ajuan pembaca, kali ini redaksi menjaring sendiri muslimah-muslimah tangguh yang kiprahnya menginspirasi.

Mereka terpilih melalui beberapa kriteria penilaian seperti nilai-nilai spiritual, perannya sebagai ibu generasi, sumbangsihnya bagi masyarakat juga konsistensinya dalam memberikan manfaat bagi sesama.

Setiawan mengatakan, peran ibu dimasa depan dituntut bukan hanya bagi anaknya tapi bagi umat, negeri dan zaman seiring dengan perkembangan.

"Tanggung jawab ibu menjadi lebih berat jika dihadapkan pada berbagai tantangan, hanya ibu sejati yang mampu melakukannya," ujar Setiawan.(*)
(T.D016/R010/R009)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Buku "3 Di Hati" Diluncurkan

Posted: 23 Dec 2010 04:51 AM PST

Banda Aceh (ANTARA News) - Buku berjudul "3 Di Hati" yang ditulis oleh tiga penyair dari Aceh, Jambi dan Jakarta diluncurkan, agar bisa dinikmati oleh banyak kalangan.

Buku kumpulan antologi puisi diluncurkan oleh Wakil Walikota Banda Aceh, Illiza Sa`aduddin Jamal di Aula PWI cabang Aceh di Banda Aceh, Kamis, dihadiri sejumlah penyair, sastrawan dan wartawan.

Illiza mengatakan, peluncuran buku ini ikut memberi warna baru bagi geliat sastra di Tanah Air dan diharapkan menjadi inspirasi bagi kaum muda untuk menulis.

Menurutnya, fenomena selama ini banyak sastrawan yang hidupnya melarat karena kurang perhatian bahkan tidak memiliki wadah untuk mewujudkan kreativitas atau menampung produktivitasnya.

"Kami berharap ke depan semua penulis khususnya di Aceh lebih produktif lagi dan kehidupannya semakin baik," katanya.

Buku "3 Di Hati" merupakan kumpulan puisi karya Diah Hadaning (penyair asal Jakarta), Dimas Arika Mihardja (Jambi) dan D Kemalawati (Aceh).

Kritikus sastra asal Malaysia, Tuan Djazlam Zainal mengatakan, puisi dalam buku itu sangat menggugah. "Mereka penulis hebat, saya akan ikut war-war keluar," katanya disela peluncuran buku.

Sementara seorang penulis buku "3 Di Hati", Dimas Arika Mihardja mengatakan, puisi dalam buku itu merupakan puisi baru, hasil karya ketiga penyair atas keresahan dan gugahan hati mereka.

Buku "3 Di Hati" diterbitkan Lapena, Banda Aceh dan merupakan judul buku ke 30 ditelurkan lembaga penulis di Aceh itu dalam kurun enam tahun ini.(*)
(ANT-187/H011/R009)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan