Khamis, 23 Disember 2010

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Patung Rusa Kutub Disita di Bandar Udara Los Angeles

Posted: 23 Dec 2010 07:09 PM PST

Los Angeles  (ANTARA News) - Petugas bea-cukai Amerika Serikat (AS) menyita dua patung rusa kutub yang sudah dihiasi untuk perayaan Natal yang ditemukan di bagasi penumpang di bandar udara Los Angeles, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Tokoh hewan bagi pesta itu ditemukan di tas seorang pelancong yang datang dari El Salvador, dibuat dari bahan rumput yang dilarang berdasarkan peraturan impor AS terhadap produk pertanian.

"Saat pemeriksaan, ahli pertanian CBP menemukan rusa kutub dibuat dari bahan rumput yang berisi benih yang dapat dikembang-biakkan," kata pihak badan bea dan cukai dan keamanan perbatasan AS (CBP).

Bilah rumput itu juga memperlihatkan kemungkinan gejala penyakit, dan penumpang tersebut tak memiliki sertifikat kesehatan tanaman buat hiasan Natal itu.

Penjabat Direktur CBP untuk Los Angeles, Carlos Martel, menambahkan, "Ahli pertanian kami melindungi pertanian Amerika dengan menggunakan keahlian ilmiah mereka guna mencegah menyebarnya penyakit tanaman dan hama yang berbahaya."

Rusa kutub tersebut diserahkan kepada Departemen Pertanian AS (USDA). "Barang pertanian yang dilarang disita, diselamatkan dan diserahkan kepada USDA untuk dimusnahkan," kata lembaga itu.
(Uu.C003/S008/P003)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

PBB Akui Ouattara Jadi Presiden Pantai Gading

Posted: 23 Dec 2010 06:53 PM PST

Jumat, 24 Desember 2010 09:53 WIB | Mancanegara | Timur Tengah/Afrika | Dibaca 224 kali

Markas PBB (ANTARA News) - Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang berkantor pusat di New York pada Kamis (Jumat WIB) mengakui Alassane Ouattara menjadi presiden sah Pantai Gading berdasarkan pemilihan umum November 2010.

Majelis Umum yang beranggotakan 192 negara secara resmi mengakui Ouattara  dengan suara bulat memutuskan bahwa daftar diplomat yang diajukannya ke badan dunia itu diakui sebagai satu-satunya wakil resmi Pantai Gading di PBB. Duta besar baru negara itu untuk PBB adalah Youssouf Bamba.

Gbagbo menolak untuk mundur menyusul pemilihan 28 November 2010, sekalipun negara-negara Afrika, Eropa, Amerika dan PBB mengatakan pemilu dimenangkan oleh penantangnya, Ouattara.

Perebutan klaim kekuasaan itu yang memicu krisis yang sudah menewaskan sedikit-dikitnya 173 orang, dan mengancam untuk menyalakan kembali perang saudara 2002-2003 di negara itu, demikian laporan Reuters.
(Uu.S008/S004/P003)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan