Khamis, 11 Julai 2013

Republika Online

Republika Online


BNI Sediakan Layanan Trust Untuk Industri Migas

Posted: 11 Jul 2013 11:07 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Negara Indonesia (BNI) menyediakan layanan trust atau jasa penitipan untuk pelaku usaha di industri berbasis ekspor, termasuk industri minyak dan gas (migas). Dalam keterangan pers tertulis Jumat (12/7) disebutkan layanan trust oleh BNI ini secara resmi telah ditandatangani antara BNI dengan PT Pertamina (Persero), Total E&P Indonesie, dan INPEX Corporation di Jakarta, yang disaksikan oleh Kepala SKK Migas dan Direktur Bank Indonesia.

Jasa penitipan atau trust ini langsung dimanfaatkan oleh pelaku industri migas Indonesia yang memang membutuhkan layanan trust, dalam hal ini pengelola Blok Mahakam menjadi nasabah pertama layanan trust BNI. Pengelola Blok Mahakam, yaitu PT Pertamina (Persero), Total E&P Indonesie, dan INPEX Corporation, menggunakan jasa trust melalui kantor cabang BNI di Singapura yang merupakan satu-satunya bank asal Indonesia yang telah mendapatkan full bank license dari otoritas bank sentral di Singapura.

Penunjukan BNI melalui kantor cabang BNI di Singapura sebagai layanan trust memberikan daya dorong kepada Bank Indonesia untuk menerbitkan Peraturan Bank Indonesia (PBI) tentang jasa penitipan pada akhir tahun 2012 terkait dengan Devisa Hasil Ekspor.

"Keunggulan BNI sebagai bank nasional Indonesia pertama dan memiliki pengalaman dalam memberikan layanan trust tentunya menjadi nilai tambah yang bisa diberikan kepada nasabah pengguna jasa trust lainnya di Indonesia," ujar Wakil Direktur Utama BNI, Felia Salim.

Hingga Juni 2013, jumlah Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Migas yang bereksplorasi mencapai 178 KKKS, dan yang sudah berproduksi sebanyak 76 KKKS. Dari seluruh KKKS yang sudah berproduksi itu, 44 KKKS diantaranya sudah menjadi nasabah BNI.

Ancol Diskon 50 Persen Selama Ramadhan

Posted: 11 Jul 2013 10:59 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT.Pembangunan Jaya Ancol memberi promo spesial berupa diskon khusus selama bulan Ramadhan. Ini juga ditujukan kepada masyarakat untuk melengkapi liburan bersama keluarga dengan hemat tanpa perlu keluar kota. 

Corporate Commuication Manager PT Pembangunan Jaya Ancol, Ari Kurniawan mengatakan, penawaran promo spesial ini yaitu berupa potongan harga sebesar 50 persen untuk seluruh tiket masuk di Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventures dan Ocean Dream Samudra.

''Kami beri penawaran spesial di bulan Ramadhan berupa potongan harga'', kata Ari di Jakarta, Jumat (12/7).

Pengunjung dapat menikmati serunya wahana permainan yang berteknologi tinggi di area bermain Dunia Fantasi (Dufan) dengan tiket masuk seharga Rp 125 ribu. 

Selain itu, pengunjung juga dapat merasakan wahana terbaru Dufan yaitu Treasure Land Temple of Fire, yaitu sebuah live action stunt show berkonsep theatre yang menghadirkan kisah-kisah menarik tentang petualangan Oklahoma Smith seorang arkeolog.

Sedangkan pengunjung yang ingin merasakan sensasi water adventures dalam 8 (delapan) taman air di Atlantis Water Adventures atau ingin mengajak keluarga untuk mengenal aneka satwa dan biota laut dengan cara yang menyenangkan di Ocean Dream Samudra (ODS), cukup membayar Rp 55 ribu di masing-masing area.

Penawaran harga promo spesial ini berlaku mulai tanggal 15 Juli hingga 3 Agustus 2013 selama Ramadhan. Pengunjung juga mulai bisa menikmati fasilitas jaringan internet wifi di sepanjang pantai Ancol yang dipasang sejak Juni lalu

Tiada ulasan:

Catat Ulasan