Jumaat, 5 Julai 2013

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Sahabat Uje, rilis album "Tribute to Uje"

Posted: 05 Jul 2013 06:58 AM PDT

Cccc Jakarta (ANTARA News) - Sahabat-sahabat mendiang Ustad kondang, Jeffry Al Buchori merilis album Khazanah Shalawat dan Lagu yang juga sebagai tribut untuk pria yang akrab disapa Uje ini.

Menurut GM Forte Record, Juliane Andanti, album yang berisi 10 lagu tersebut merupakan paduan antara lagu milik Uje dan lagu hasil kolaborasi dari sahabat-sahabat Uje seperti Melly Goeslaw, Raffi Ahmad, Yana Yulio, Ita Purnamasari, AIJ, dan Nuri Maulida.

"Kami rangkum lagu-lagu Uje dalam satu album dan menjadikannya sebagai tribut untuk Uje," kata Danti di Jakarta, Jumat.

Dia menyebutkan bahwa Uje sudah bekerjasama dengan pihaknya sejak tahun 2005 dan sudah mengeluarkan tiga album. Dia menyebutkan bahwa lagu-lagu yang ada dalam album tersebut merupakan lagu-lagu milik Uje.

"Sembilan merupakan lagu Uje dan satu lagu yang berjudul Allah Maha dinyanyikan oleh para sahabat Uje," katanya.

Tidak hanya mengeluarkan album berupa Compact Disc (CD), pihaknya juga bekerjasama dengan Music Factory, Aquarius, Swara Sangkar Emas, dan KFC untuk mengeluarkan Video Compact Disc (VCD) yang berisi sebelas video klip dari lagu-lagu milik Uje seperti lagu Ampunilah Kami, Ramadhan, dan Rosulullah.

Sementara itu, ibunda Uje, Umi Tatu Mulyana mengaku terkejut dengan peluncuran album ini. Karena meski anaknya sudah meninggal dunia, namun karyanya masih banyak dinanti.

"Saya sangat bersyukur. Saya enggak menyangka, meski beliau sudah wafat masih tetap dinanti karyanya," kata Umi Tatu yang menyebutkan bahwa sebagian dari hasil penjualan CD dan VCD tersebut akan diserahkan kepada kaum dhuafa dan yatim piatu.

"Dan jangan lupa pesantrennya juga," kata Umi. 

Sherina dan Vidi Aldiano spontan buat lagu sebelum rekaman

Posted: 05 Jul 2013 06:45 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Salah satu hal yang paling diingat Sherina Munaf saat rekaman bersama temannya yang juga penyanyi, Vidi Aldiano, adalah spontanitas mereka.

Sherina dan Vidi sebenarnya sudah cukup lama menggarap lagu "Apakah Ku Jatuh Cinta", yang ada dalam album terbaru Sherina, "Tuna". Sherina, dengan segala kegiatannya, kerap diingatkan Vidi melalui pesan singkat untuk menyelesaikan proyek mereka.

"Vidi sangat disiplin. Kerja sama dia, jadi ingat deadline itu dan harus ditepati," kata Sherina saat meluncurkan album barunya dibilangan Senayan, Jakarta, Jumat.

Pada akhirnya mereka mendekati waktu rekaman, lirik lagu itu masih ada yang belum terisi.

"Lirik dan notasi belum selesai. Jadi, on the spot," kata Vidi setelah membawakan lagu duet mereka dalam kesempatan yang sama.

Selain dengan Vidi Aldiano, Sherina juga berduet dengan Afgan dalam album ketiganya ini. Dengan Afgan, ia menyanyikan "Demi Aku dan Kamu". Lagu yang bercerita tentang sepasang kekasih yang sedang bertengkar itu menurutnya ide dari Afgan.

"Awalnya ingin buat lagu yang bisa diputar di acara pernikahan, tapi Afgan mau tentang berantem. Dia kreatif banget buat lirik," pujinya.

Berkolaborasi dengan kedua temanny itu, Sherina tidak ingin mereka hanya bernyanyi. Ia ingin bersama-sama rekan duetnya menulis dan menggarap lagu yang akan mereka nyanyikan.(*)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan