Sabtu, 22 Jun 2013

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Komikus "Hai! Miiko" menyapa Indonesia

Posted: 22 Jun 2013 06:33 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - "Perkenalkan, nama saya Ono Eriko, senang bertemu dengan kalian," ucap penulis cerita dan komikus "Hai! Miiko" dalam Meet and Greet with Eriko Ono sensei di Gramedia Matraman, Sabtu.

Mendengar komikus favoritnya memberi salam dengan bahasa Indonesia, 60 penggemar yang terpilih bertepuk tangan dengan meriah.

Mereka yang sebagian besar perempuan, mulai dari usia sekolah dasar hingga dewasa, menunggu giliran bersalaman dan menerima secarik shikishi (kertas khas Jepang untuk menggambar) bergambar Miiko yang ditandatangani dan dihiasi ilustrasi oleh sang komikus saat itu juga.

Komikus yang mengidolakan karya Tezuka Osamu (Astro Boy) dan Fujiko F. Fujio (Doraemon) itu pun menjawab beberapa pertanyaan penggemar, termasuk rencana membuat kisah Miiko dengan latar belakang Indonesia.

Dia belum bisa menjanjikannya, namun Eriko Ono berkomentar bahwa mengunjungi penggemar di Indonesia adalah pengalaman yang berharga.

Perempuan kelahiran Tokyo itu pun memberi tips untuk orang-orang yang ingin mengikuti jejaknya sebagai komikus.

"Tirulah gambar sebanyak-banyaknya dari komikus favorit kita. Sering-sering menggambar hal yang kita sukai," ujar komikus yang masih berencana melanjutkan serial Miiko.

Acara temu penggemar dengan Eriko Ono berlangsung pada 22 Juni (Gramedia Matraman dan Pondok Indah) dan 23 Juni (Gramedia Kelapa Gading dan Central Park).

"Hai! Miiko" atau "Kocchi Muite Miiko" bercerita tentang kisah sehari-hari Miiko Yamada, siswi kelas 5 SD yang ceria. Meskipun menceritakan kehidupan anak-anak, komik tersebut disambut oleh berbagai kalangan, dari anak hingga dewasa.

Di Jepang, komik tersebut mulai dibuat sejak 1990 dan diterbitkan di majalah Ciao lima tahun kemudian. Di Indonesia, komik tersebut mulai terbit pada 2002 dan sudah mencapai volume 25.(*)

Panita HUT Jakarta tidak jadwalkan Slank

Posted: 22 Jun 2013 03:31 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Grup musik Slank tidak dijadwalkan tampil di panggung Jakarta Night Festival (JNF) pada Sabtu malam nanti.

"Iya, karena pihak penyewa panita penyelenggara bukan kami," kata Ketua Panitia HUT DKI Jakarta ke-486, Slyviana Murni, di Jakarta, Sabtu.

Panita HUT Jakarta, dalam akun twitter resmi mereka @panhutjakarta, menyebut Slank dan Jamrud tidak dijadwalkan tampil di panggung JNF.

Sebelumnya, Panitia HUT Jakarta menyebut Slank akan memeriahkan panggung musik di Jalan Sunda atau samping Pusat Perbelanjaan Sarinah.

Panitia HUT Jakarta tidak menyebut pengganti grup musik Slank di panggung Jalan Sunda, tapi hanya menginformasikan panggung itu akan dimeriahkan Ronal dan Tieke.

Selain panggung di Jalan Sunda, Panitia HUT Jakarta juga menggelar tujuh panggung hiburan dan musik di sepanjang Jalan Thamrin Jakarta Pusat.

Tujuh panggung hiburan dan musik itu antara lain (1) panggung hiburan utama di tenggara Monumen Nasional; (2) panggung musik keroncong Tugu di depan Bank Indonesia; (3) panggung wisata kuliner di Jalan Sabang; dan (4) panggung musik reggae dan disko di depa Gedung Jaya.

Kemudian, (5) panggung musik jazz di sebelah pusat perbelanjaan EX Plaza; (6)  panggung musik blues di depan Hotel Pullman; dan (7) panggung musik dangdut, campursari, dan rock di depan Hotel Mandarin Bundaran Hotel Indonesia. 

(dny/I026)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan