Jumaat, 31 Mei 2013

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Uji coba e-tiket di stasiun Bogor bingungkan penumpang

Posted: 31 May 2013 07:01 PM PDT

Bogor (ANTARA News) - Sejumlah penumpang di Stasiun Besar Bogor terlihat bingung pada hari pertama pemberlakuan tiket elektronik Sabtu pagi.

Penumpang yang datang ke stasiun tampak "clingak-clinguk" melihat pintu utama Stasiun Besar Bogor ditutup.

Di depan pintu dipasang pengumuman  bahwa pintu masuk Stasiun Pindah ke depan Jalan Kapten Muslihat persis di depan Taman Topi Square.

"Iya nih bingung, belum ada pemberitahuan pemindahan pintu, ada uji coba e-ticketing," kata Endang (25) karyawan di wilayah Jakarta.

Para penumpang yang diburu waktu ke tempat tujuan terpaksa berjalan kaki dari Dewi Sartika ke Kapten Muslihat.

Petugas keamanan stasiun yang berjaga di pintu keluar lama di Stasiun memberikan pengarahan kepada penumpang yang sejak pagi masih belum mengetahui pintu masuk dipindahkan.

"Masih banyak penumpang yang belum tahu, jadi kami ditugaskan mengarahkan penumpang dari sini," kata M Enoh yang sudah bertugas dari jam 06.00 WIB.

Kepala Stasiun Besar Bogor, Iwan R mengakui kurangnya sosialisasi sehingga banyak penumpang yang belum tahu soal pemindahan pintu masuk. Dia juga mengemukakan tiket elektronik akan diujicoba hari ini.

"Pagi ini masih menggunakan tiket kertas. Uji coba tiket elektronik akan dilakukan sekitar jam 09.00 WIB saat traffic penumpang sedikit berkurang untuk mengantisipasi penumpukan penumpang di loket," kata Iwan.

Pemberlakukan uji coba akan terus dilakukan hingga penerapan elektronik tiket secara keseluruhan pada 1 Juli dilaksanakan.

Tsonga buka peluang berhadapan dengan Federer

Posted: 31 May 2013 06:59 PM PDT

Paris (ANTARA News) - Petenis peringkat enam dunia, Jo-Wilfried Tsonga, melewati hadangan sesama rekan senegaranya yang berperingkat 25 dunia, Jeremy Chardy, dengan tiga set langsung 6-1, 6-2, 7-5, di lapangan Philipe Chartrier, Paris, Jumat WIB.

Tsonga di putaran keempat akan berhadapan dengan petenis Serbia, Viktor Troicki, dan kemungkinan di perempatfinal akan berhadapan dengan mantan petenis nomor satu dunia asal Swiss, Roger Federer. Demikian diberitakan Reuters.

Petenis nomor satu Prancis itu melaju ke putaran ketiga dengan mengalami kekalahan 20 game dengan enam set permainan. Sementara Chardy kehilangan 21 game dalam dua putaran sebelumnya.

Tsonga memulai dengan mendominasi permainan. Ketika servis ketiga dari Chardy di set pertama, Tsonga merebutnya dan menyelesaikan set pertama dengan 6-1 dalam waktu kurang dari 21 menit.

Pada set kedua mengikuti pola yang hampir mirip dengan set pertama. Set kedua diselesaikan dengan 6-2 untuk Tsonga. Demikian laporan jalannya pertandingan yang dirilis situs rolandgarros.com.

Tetapi di set ketiga, Chardy menemukan kembali performanya ketika mengambil servis. 85 persen servisnya masuk, 60 persen berasal dari servis pertama, dan 70 persen diantaranya menghasilkan angka.

Itu cukup membuat pertarungan menjadi ketat, tetapi di game ke 11, Jo-Wilfried menemukan cara pemecahannya. Tsonga merebut set ketiga dengan 7-5 dalam waktu total 1 jam 42 menit.

Saya lebih solid dibandingkan pada putaran sebelumnya," kata Tsonga saat diwawancarai di pinggir lapangan.

(H-RF)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan