Khamis, 10 Januari 2013

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Kapal selam Amerika tabrak kapal nelayan

Posted: 10 Jan 2013 09:13 PM PST

di Selat Hormuz

Berita Terkait

Washington (ANTARA News) - Kapal selam bertenaga nuklir Amerika Serikat menghantam kapal nelayan setelah keduanya bertabrakan di Selat Hormuz, kawasan Teluk, Kamis, menghancurkan periskop kapal selam tapi tidak ada korban terluka, kata seorang anggota militer.

Kapal nelayan itu nampak tidak sadar dengan keberadaan kapal selam milik AS.

Kapal selam USS Jacksonville tidak mendapati kerusakan yang berarti, kata sumber Angkatan laut yang berbasis di Bahrain.

"Reaktor nuklir kapal berada dalam keadaan aman. Seluruh sistem bisa bekerja sebagaimana mestinya," katanya.

Kejadian tabrakan berlangsung pada pukul 5 pagi waktu setempat dan sedang berada dalam penyelidikan.

Insiden serupa pernah terjadi pada bulan Agustus. Saat itu, terjadi tabrakan antara misil pengendali jarak jauh AS dengan kapal tanker minyak.

Iran mengancam akan menutup Selat Hormuz jika AS tetap melarang program nuklirnya. Washington mengatakan akan tetap menempatkan angkatan lautnya di area Teluk untuk memastikan keamanan wilayah itu.
(A061)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2013

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Aksi penembakan kembali terjadi di sekolah Amerika

Posted: 10 Jan 2013 08:43 PM PST

Ilustrasi (REUTERS/Tom Lynn)

...tersangka penembak diduga adalah seorang murid

Berita Terkait

Los Angeles (ANTARA News) - Dua orang cedera dalam penembakan di satu sekolah menengah di Negara Bagian California, AS, Kamis pagi (10/1), dan tersangka penembaknya kini berada di dalam tahanan, kata polisi setempat.

Semua murid di Taft Union High School di Taft City, Kern County, diungsikan ke satu lapangan sepak bola setelah penembakan terjadi di bangunan sains sekitar pukul 09.00 waktu setempat, Kamis (00.00 WIB, Jumat) dan orang tua murid diberitahu agar mengambil mereka, kata polisi.

Salah satu korban menderita luka ringan dan satu lagi, yang dikonfirmasi sebagai siswa, dibawa melalui udara ke Kern Medical Center untuk perawatan. Belum ada keterangan mengenai kondisi murid itu.

Juru Bicara Sheriff Kern County Ray Pruitt memberitahu wartawan tersangka penembak diduga adalah seorang murid dan segera dibawa ke tahanan polisi.

Polisi pun telah menemukan satu senjata api.

Sementara itu alasan penembakan tersebut masih diselidiki, kata Pruitt.

Peristiwa itu terjadi saat Wakil Presiden AS Joe Biden mengadakan pembicaraan di Washington dengan pemburu, kelompok pemerhati margasatwa dan kelompok hak kepemilikan senjata api mengenai pengawasan senjata api. Biden mengatakan ia akan menyampaikan saran kepada Presiden Barack Obama awal pekan depan.

Serangkaian penembakan membabi-buta melanda Amerika Serikat tahun lalu dan memicu perdebatan baru tentang pemantauan senjata api di kalangan warganegara Amerika.

Pada 14 Desember, penembakan di satu lingkungan sekolah di Sekolah Dasar Connecticut menewaskan 20 murid dan enam orang dewasa. Sebelumnya, penembakan di gedung bioskop di Colorado menewaskan 12 orang dan melukai 58 orang lagi.

Dengan jumlah warga hampir 10.000, Taft adalah masyarakat pertanian dan perminyakan, sekitar 120 mil di sebelah barat-laut Los Angeles.
(C003)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2013

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan