Selasa, 25 Disember 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Susu Cokelat, Minuman Terbaik Usai Olahraga

Posted: 25 Dec 2012 12:46 AM PST

Selasa, 25 Desember 2012 15:46 wib
Niken Anggun Nurani - Okezone

UNTUK mendapatkan hasil terbaik dari latihan fisik, Anda membutuhkan makanan atau minuman dengan kandungan nutrisi yang baik. Salah satu minuman yang direkomendasikan para ahli yang bisa Anda konsumsi usai latihan adalah susu cokelat.

 
Susu cokelat merupakan salah satu minuman terbaik setelah Anda melakukan latihan fisik. Susu memberikan Anda manfaat dari karbohidrat, sumber protein yang optimal, dan ini semua ada dalam susu. Susu cokelat memiliki kandungan antara delapan hingga 11 gram protein. Sebuah studi yang dilakukan oleh Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa susu yang dikonsumsi usai latihan fisik dapat memberikan asupan nutrisi optimal untuk otot Anda, demikian yang dilansir Foxnews.
 
Anda bisa memilih susu dengan kandungan kasein dan protein. Ini cukup ideal, apalagi protein dapat diserap dengan cepat sehingga penyerapan asam amino dapat secara optimal digunakan oleh otot Anda. Asam amino akan langsung masuk ke jaringan otot, sedangkan protein kasein akan dicerna lebih lambat, yang memberikan waktu kepada aliran asam amino dalam otot lebih lama.
 
Para peneliti melihat, setelah periode pemulihan otot usai berolahraga, mereka yang mengonsumsi susu cokelat menunjukkan peningkatan kinerja. Karbohidrat dalam susu melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam pemulihan ketimbang karbohidrat yang ada dalam minuman lainnya.
(tty)

Bom di Pos Pasar Sentral Poso Berisi Paku dan Urea

Posted: 25 Dec 2012 12:45 AM PST

JAKARTA - Kabag Penum Div Humas Polri, Kombes Pol Agus Rianto, mengatakan, tas mencurigakan yang ditemukan di Pos Terpadu Polisi di depan Pasar Sentral, Poso, Sulawesi Tengah, sekira pukul 06.15 WITA berisi bom aktif.
 
"Dalam tas ransel tersebut ada benda-benda atau bahan-bahan yang diduga bahan peledak, ada detonator, ada timer, ada benda-benda material lain seperti paku, dan urea, diduga itu bahan peledak," kata Agus, Selasa (25/12/2012).
 
Lanjut Agus, sekira pukul 07.00 WITA tim penjinak bahan peledak kemudian datang untuk memeriksa tas tersebut. Petugas pun berkesimpulan benda tersebut adalah bom dan melakukan peledakan sekira pukul 07.30 WITA.
 
"Pukul 07.30 WITA, tim penjinak bom Gegana menyampaikan areal aman dan langsung meninggalkan lokasi," ujarnya.
 
Benda ini sendiri ditemukan pertama kali oleh Briptu Fahrul, anggota Lantas Polres Poso yang tengah bertugas. Karena mencurigai tas tersebut, kemudian dia melapor ke Polres dan akhirnya beda tersebut diledakan.

(sus)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan