Ahad, 7 Oktober 2012

KOMPAS.com - Nasional

KOMPAS.com - Nasional


KPK: Tidak Ada Upaya Penangkapan Novel Malam Ini

Posted: 07 Oct 2012 09:58 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi, Johan Budi menegaskan, tidak benar ada upaya penangkapan penyidik Novel Baswedan oleh Kepolisian pada Minggu (7/10/2012) malam ini. Hal tersebut disampaikan Johan menjawab informasi yang beredar soal rencana penangkapan tersebut.

"Saya tidak tahu dari siapa yang menyebarkan itu, cuma berantai informasi dari mulut ke mulut akan ada penangkapan Novel pada malam ini. Saya menjawab tegas, tidak benar. Paling tidak hingga pukul 22.46 WIB, tidak ada informasi yang masuk ke KPK demikian," kata Johan dalam jumpa pers di gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Minggu malam.

Seperti diketahui, pada Jumat 5 Oktober lalu, anggota Kepolisian Bengkulu dengan dibantu anggota Polda Metro Jaya menyambangi gedung KPK dengan membawa surat penangkapan Novel. Kedatangan puluhan anggota Kepolisian ke gedung KPK untuk menangkap Novel ini mengundang reaksi masyarakat. Para aktivis antikorupsi berdatangan dan mengumandangkan pembelaan kepada institusi KPK. Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto bahkan menyebut upaya penangkapan Novel ini sebagai bentuk kriminalisasi anggota KPK.

Johan juga mengatakan, ada pihak-pihak yang mencoba memperkeruh suasana dengan mengadu domba KPK dengan Polri secara institusi. Dia mengatakan, pihak yang berupaya mengadu domba tersebut pastilah koruptor.

"Tentu pihak-pihak yang diuntungkan kalau KPK dan Polri berseteru, hanya satu di Indonesia ini, yaitu koruptor," ujarnya.

Terkait kisruh KPK-Polri yang memuncak pasca upaya penangkapan Novel semalam, pimpinan KPK dan Kepala Polri akan bertemu besok.

Ikuti ihwal kasus ini dan perkembangannya dalam topik "Polisi vs KPK"

Marzuki Alie Dihadiahi Baju Kejujuran

Posted: 07 Oct 2012 08:55 AM PDT

Marzuki Alie Dihadiahi Baju Kejujuran

Penulis : Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin | Minggu, 7 Oktober 2012 | 22:44 WIB

DENPASAR.KOMPAS.com - Ketua DPR RI Marzuki Alie mendapat hadiah spesial berupa baju kejujuran dari pengurus Partai Demokrat Bali saat berada di Denpasar, Minggu (7/10/2012). Baju kejujuran yang merupakan ide dari DPD Partai Demokrat Bali ini sebagai simbol untuk merevitalisasi nilai-nilai kejujuran di Indonesia yang mulai luntur.

"Kejujuran saat ini seakan-akan menjadi suatu barang yang mahal dan langka, sulit sekali kita mendapatkan orang yang berani dalam konteks apapun, apakah dalam konteks menghadapi masalah hukum, masalah pekerjaan, sulit sekali kita mendapatkan orang-orang jujur," ujar Marzuki Alie usai menerima baju kejujuran.

"Ide untuk merevitalisasi nilai-nilai kejujuran sebagaimana dilaksanakan Ketua Partai Demokrat Provinsi Bali sepatutnya kita dukung," katanya.

Berbeda dengan baju pada umumnya, baju kejujuran ini memiliki kantong terbalik menghadap ke bawah sebagai simbol bahwa pejabat negara harus mementingkan masyarakat yang di bawah dan tidak boleh menerima sesuatu yang melanggar hukum.

Sebagai pimpinan lembaga tinggi negara, Marzuki Alie akan mensosialisasikan simbol dan makna baju kejujuran tersebut kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Berita terkait dapat diikuti di topik : POLISI VS KPK

Editor :

Hertanto Soebijoto

Tiada ulasan:

Catat Ulasan