Ahad, 7 Oktober 2012

detikcom

detikcom


Ribuan Penarik Becak di Palembang Belum Miliki Rumah

Posted: 07 Oct 2012 12:42 PM PDT

Senin, 08/10/2012 02:42 WIB

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Ribuan penarik becak di Palembang, Sumatera Selatan, ternyata masih belum memiliki rumah, meskipun sejumlah program rumah murah bahkan gratis dijalankan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

"Masih banyak para penarik becak atau wong miskin di Palembang yang belum memiliki rumah. Saya sebagai pembina mereka akan memperjuangkan hal tersebut, sebab pemerintah pusat sendiri memiliki program perumahan murah bagi masyarakat miskin," kata Pembina Komunitas Kayuh dan Mesin (KBKM) Sumsel, Ishak Mekki, saat enghadiri pengukuhan organisasi tersebut di Kampong 9 Ilir, Jalan Veteran, Palembang, Sumsel, Minggu (07/10/2012).

Selain persoalan rumah, anak-anak dari keluarga penarik becak juga belum mendapatkan pendidikan yang layak. "Meskipun ada iuran gratis, tapi buku dan pakaian sekolah mereka tetap beli. Padahal biaya kebutuhan ini jauh lebih besar," ujarnya.

Secara lokal, lanjut pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini, kebutuhan biaya tersebut sebenarnya dapat diambil dari kontribusi perusahaan-perusahaan besar yang ada di Sumsel, yang kemudian dimasukkan ke dalam APBD, sehingga penggunaannya dapat dikontrol masyarakat.

"Kekayaan sumber daya alam di Sumsel, lebih dari cukup untuk mengatasi persoalan pendidikan di masyarakat miskin," ujarnya.

Hadir dalam pengukuhan organisasi penarik becak itu sekitar seribu penarik becak bersama anggota keluarganya, yakni istri dan anak-anaknya.

(tw/jor)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Sponsored Link

Teng! Pukul 00.00 WIB Hari Ini Masa Jabatan Foke Habis

Posted: 07 Oct 2012 12:08 PM PDT

Senin, 08/10/2012 02:05 WIB

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Masa jabatan Fauzi Bowo sebagai gubernur DKI Jakarta selesai tepat saat memasuki detik pertama tanggal 8 Oktober 2012. Untuk sementara, kepemimpinan Pemprov DKI Jakarta pun diambil oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Fadjar Panjaitan sebagai Pelaksana tuga (Plt).

"Tepat pukul 00.00 WIB, masa jabatan Pak Fauzi Bowo sebagai gubernur DKI habis," ujar juru bicara Kementerian Dalam Negeri, Reydonyzar Moenoek saat berbincang dengan detikcom, Minggu (7/10/2012) malam.

Moenoek pun mengatakan, masa jabatan Fadjar sebagai Plt hanya beberapa hari jelang dilantiknya Joko Widodo (Jokowi) sebagai gubernur DKI terpilih 2012-2017. Fadjar pun ditegaskan selama menjabat pengganti gubernur, dirinya tidak diperbolehkan mengambil keputusan yang sifatnya strategis.

"Sekda jadi Plt hanya beberapa hari. Dia juga tidak boleh mengambil kebijakan yang sifatnya strategis," katanya.

Seperti diketahui, Foke telah menjabat sebagai gubernur DKI sejak Oktober 2007. Dia sempat kembali mencalonkan diri sebagai gubernur DKI untuk periode 2012-2017, namun perolehan suaranya dikalahkan oleh Jokowi pada 20 September 2012 lalu.

(jor/ahy)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Sponsored Link

Tiada ulasan:

Catat Ulasan