Khamis, 27 September 2012

KOMPAS.com - Internasional

KOMPAS.com - Internasional


Duet Komedian "Tipu" Sekjen PBB

Posted: 28 Sep 2012 03:56 AM PDT

NEW YORK, KOMPAS.com - Seorang Sekretaris PBB seperti Ban Ki-moon pasti memiliki kesibukan luar biasa, sehingga tak sembarang orang bisa menelepon sang Sekjen setiap waktu.

Namun dua orang komedian radio asal Kanada berhasil menelepon Ban di tengah-tengah kesibukan PBB menggelar sidang umum tahunan.

Lalu bagaimana Sebastien Trudel dan Marc-Antione Audette dari stasiun radio CKOI-FM, Montreal bisa menghubungi Ban Ki-moon? Jawabannya, mereka mengaku sebagai Perdana Menteri Kanada Stephen Harper.

Ban sedang berada di dalam sidang umum PBB di antara para pemimpin dunia, Rabu (26/9/2012) ketika kedua komedian berjuluk The Masked Avenger ini menelepon sang Sekjen.

Dalam pernyataan resminya, duo yang kerap mengerjai politisi dan selebriti itu mengatakan dengan meniru logat dan gaya bicara PM Stephen Harper, keduanya meminta maaf karena tidak bisa menghadiri sidang umum PBB karena sibuk menyisir rambut dengan lem super.

Dalam pembicaraan selama lima menit itu, kedua komedian tersebut meminta Ban untuk berbicara dengan Komisioner Liga Hoki Nasional Gary Bettman untuk menekan tim hoki kota Quebec.

Nah, dalam bagian pembicaraan inilah Ban mulai Ban Ki-moon mengatakan gurauan itu tidak pada tempatnya karena Ban tengah sibuk menemui sekitar 120 kepala negara yang hadir dalam sidang.

"Sekretaris Jenderal segera mengetahui bahwa telepon itu adalah gurauan belaka, dan beliau menganggap hal itu sebagai sebuah lelucon," kata sang juru bicara.

"Saat ini adalah masa paling sibuk dan Sekretaris Jenderal harus melakukan banyak hal. Jadi lelulcon ini datang di saat yang tidak tepat," tambah si jubir.

Kedua komedian ini memang dikenal senang mengerjai politisi atau selebriti. Mereka juga pernah menipu kandidat wakil presiden AS Sarah Palin dengan mengaku sebagai Presiden Perancis Nicolas Sarkozy.

Saat itu keduanya mencoba meyakinkan Sarah Palin untuk bergabung dengannya dalan perburuan anak anjing laut.

Beberapa 'korban' lainnya adalah pengusaha Donald Trump, pendiri Microsoft Bill Gates, serta dua legenda rock Bono dan Mick Jagger.

Inikah Rute Bus Terpanjang di Dunia

Posted: 28 Sep 2012 03:30 AM PDT

Transportasi

Inikah Rute Bus Terpanjang di Dunia?

Jumat, 28 September 2012 | 10:30 WIB

ISLAMABAD, KOMPAS.com - Pemerintah Pakistan berencana membuka rute bus dari kota Mirpur, Kashmir menuju Birmingham, Inggris sejauh 8.000 km.

Rencana unik ini jika terlaksana akan membawa penumpang bus itu melalui sejumlah daerah paling berbahaya di Pakistan sebelum masuk ke wilayah Iran, Turki dan Eropa.

Perjalanan bus ini diperkiarakan bisa memakan waktu selama delapan hari.

Berapa ongkos perjalanan jauh ini? Menteri Transportasi Kashmir Pakistan Tahir Khokher kepada AFP mengatakan biaya perjalanan ini dipatok sebesar 210 dolar AS atau sekitar Rp 2.000.000 saja.

Harga ini jauh lebih murah ketimbang ongkos pesawat terbang yang bisa mencapai Rp 9,5 juta sekali jalan.

Meski murah bagaimana soal kenyamanan dan keamanan penumpang? Khokher yakin penumpang bus akan cukup aman meski harus melintasi wilayah berbahaya seperti Provinsi Baluchistan yang sebagian wilayahnya dikuasai Taliban, kerap dilanda kekerasan sektarian dan pemberontakan.

"Para pejabat Baluchistan memastikan kepada saya akan menyediakan pengamanan terbaik," kata Khokher.

Para pejabat Kashmir sudah memulai rencana ini sejak tiga bulan lalu dan tengah mengadakan pembicaraan dengan sejumlah perusahaan bus. Namun hingga kini belum ditentukan kapan perjalanan perdana bus antar benua ini akan dilaksanakan.

Birmingham memiliki populasi warga Pakistan yang cukup besar. Banyak dari warga Pakistan itu berasal dari Mirpur, salah satu kota terbesar di wilayah Kashmir yang dikuasai Pakistan.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan