Selasa, 5 Jun 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Mengapa Ratu Inggris Tak Pernah ke Israel?

Posted: 05 Jun 2012 06:02 AM PDT

YERUSALEM - Semenjak duduk di singgasana, Ratu Elizabeth II sudah mengunjungi 130 negara di belahan dunia ini. Namun, ratu yang sedang merayakan 60 tahun kekuasaannya itu tidak pernah mengunjungi Israel.

Seorang profesor dari Universitas Hebrew di Yerusalem, Robert Wistrich, mencoba untuk menganalisa sejumlah alasan mengapa sang ratu tidak pernah berkunjung ke Negeri yahudi. suami dari Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip pun pernah berkunjung ke Israel, begitu pula Pangeran Charles.

Menurut opini Wistrich, kunjungan Ratu Inggris ke Israel berpotensi merusak hubungan dagang antara Kerajaan Inggris dan negara-negara Arab. Namun tidak menutup kemungkinan pula, salah satu alasan Ratu Elizabeth II tidak pernah ke Israel adalah karena dirinya menolak pembangunan Negara Yahudi pada 1948. Demikian, seperti diberitakan dari Arutz Sheva, Selasa (5/6/2012).

Kunjungan Pangeran Philip ke Israel karena ibu Philip mendapat penghargaan. Sementara itu, kunjungan Pangeran Charles ke Israel dilakukan untuk menghadiri upacara pemakaman mantan Perdana Menteri Israel Yitzchack Rabin pada 1995 silam. Meski demikian, Wistrich mengatakan, hubungan Ratu Inggris dan Israel baik-baik saja.

"Ratu Inggris tidak menunjukkan sikap anti-Semit atau pernah melakukan hal lain yang merugikan Israel," ujar Wistrich.

Beberapa hari yang lalu, Pangeran Charles pun dikabarkan akan mengunjungi Negeri Yahudi. Namun belum ada kabar, kapan sang pangeran akan berangkat. Kunjungan itu juga dilakukan untuk membahas isu lingkungan di Israel.(AUL)

Adik Obama Bawa Misi Pendidikan ke Indonesia & Malaysia

Posted: 05 Jun 2012 05:04 AM PDT

JAKARTA - Bersama dengan sejumlah delegasi pendidikan Amerika Serikat (AS) Maya Soetoro Ng yang tidak lain adalah saudara perempuan Presiden Barack Obama berkunjung ke Indonesia. Dalam kunjungannya kali ini Maya mengatakan, dia mengemban misi pendidikan.

"Saya datang ke Indonesia bersama dengan sejumlah delegasi pendidikan. Kami bekerja sama dengan mitra pemerintah, Sampoerna Foundation untuk mempromosikan sekolah-sekolah di AS serta berbagi perspektif terkait dengan perkembangan pendidikan," ujar Maya kepada sejumlah media di atamerica di Mal Pasific Place Jakarta, (5/6/2012).

"Selain mengemban misi pendidikan kunjungan kali ini juga ditujukan untuk menghadiri pernikahan salah seorang keluarga. Saya sangat berharap kunjungan mendatang akan berlangsung lebih lama ," tutur Maya.

Lebih lanjut Maya yang berada selama empat hari di Jakarta menjelaskan, setelah berkunjung ke Indonesia, dirinya akan berkunjung ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk menjalankan misi yang sama.

"Di Kuala Lumpur Saya akan melakukan tugas yang sama yakni mempromosikan sekolah-sekolah di AS serta perkembangan pendidikan sebelum akhirnya Saya akan kembali ke AS untuk berkampanye dalam Pemilu AS mendatang," jelas Maya.

Nama Maya Soetoro Ng tidak hanya dikenal sebagai saudara perempuan Presiden Obama saja namun, perempuan yang masih bisa berbicara dalam Bahasa Indonesia ini juga dikenal sebagai seorang guru, profesor serta pemerhati pendidikan.

Maya menolak jika kunjungannya kali ini ke Indonesia dianggap sebagai perwakilan dari Pemerintah AS atau pun bagian dari kepentingan Obama.(AUL)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan