Isnin, 14 Mei 2012

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Ancaman Banjir di Semarang Makin Mengkhawatirkan

Posted: 14 May 2012 08:25 AM PDT

Banjir

Ancaman Banjir di Semarang Makin Mengkhawatirkan

Winarto Herusansono | Marcus Suprihadi | Senin, 14 Mei 2012 | 15:25 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com- Ancaman banjir di kawasan Semarang bagian bawah makin besar, seiring derasnya alih fungsi lahan di bagian hulu di Mijen, Gunungpati, Boja dan sekitarnya.

Hal itu dikemukakan Wachid N, anggota DPRD Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (14/5/2012) pada dialog penanganan banjir di Semarang, Jateng.

Wachid N mengatakan, lahan resapan air sudah banyak berubah menjadi kawasan permukiman. Kondisi ini berlangsung akibat pemkot lemah dalam perlindungan mempertahankan lahan resapan.

Pengamat banjir FT Universitas Tujuh Belas Agustus Semarang, Rudjito mengakui, alih fungsi lahan di daerah atas atau hulu tidak mampu ditahan, menambah beban aliran sungai di daerah hilir yang makin menyempit dan dangkal terkena sedimentasi.

Anak Bungsu Bupati Tuba Diperiksa Polisi

Posted: 14 May 2012 08:13 AM PDT

Dugaan Korupsi

Anak Bungsu Bupati Tuba Diperiksa Polisi

Yulvianus Harjono | Marcus Suprihadi | Senin, 14 Mei 2012 | 15:13 WIB

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com- Doddy Anugrah (31), putera bungsu Bupati Tulang Bawang Abdurrachman Sarbini, diperiksa penyidik Polda Lampung, Senin (14/5/2012), terkait kasus dugaan penyimpangan dana alokasi khusus Kabupaten Pesawaran.

Doddy diperiksa di salah satu ruangan penyidik di Markas Polda Lampung sejak sekitar Pukul 13.45 WIB. Sebelumnya, ungkap Kepala Bidang Humas Polda Lampung Ajun Komisaris Besar Sulistyaningsih, ia telah dipanggil dua kali oleh penyidik.

Doddy diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan penyimpangan proyek pengadaan buku dan alat peraga untuk SD-SMP di Pesawaran senilai Rp 11 miliar tahun anggaran 2011. Saat itu, ia bertindak sebagai Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Pemkab Pesawaran.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan