Rabu, 22 Februari 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Sebut John Kei Positif Nyabu, Kapolda Metro 'Tegur' Saud

Posted: 22 Feb 2012 01:06 AM PST

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Untung S Radjab menegaskan, belum dapat disimpulkan apakah John Kei positif mengonsumsi narkoba. Hal itu ditegaskannya menyinggung keterangan Kadiv Humas Polri yang menyebut hasil tes urine menyebut John positif mengonsumsi narkoba jenis sabu.

"Alba Fuad memang positif menggunakan narkoba berdasarkan tes urine. Namun untuk John Kei masih dalam penyidikan," ujar Untung disela acara silaturahmi dengan wartawan di Mainhall kompleks Mapolda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (22/2/2012).

Seperti diwartakan, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution kemarin  mengatakan, John positif menggunakan sabu. Kesimpulan itu diperoleh setelah tokoh pemuda asal maluku itu menjalani tes urine.

Jenderal bintang dua ini kemudian mengimbau kepada wartawan jika ingin mengklarifikasi hal ini, sebaiknya Mabes yang mengklarifikasi, karena kasus ini ditangani oleh Polda dan Mabes tidak memiliki kewenangan.

"Klarifikasi ya di Mabes (Mabes Polri). Kewenangannya ada di Polda kok Mabes yang ngomong. John Kei saat ini masih dalam penyidikan," tegasnya.
(put)

IFW 2012 Tak Dihadiri SBY

Posted: 22 Feb 2012 01:05 AM PST

PERHELATAN Indonesia Fashion Week 2012 yang berskala global dan melibatkan ratusan desainer dan pengisi acara ini tak akan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Lantas, siapakah yang akan meresmikan perhelatan akbar tersebut?

 
Dunia mode Indonesia bakal menggelar hajatan besar lewat perhelatan Indonesia Fashion Week (IFW) 2012 yang digelar pada 23-26 Februari 2012 di Jakarta Covention Center, Senayan. Dengan pengisi acara baik dari desainer dan vendor yang meramaikan pameran, acara ini tentu bakal menyita banyak perhatian masyarakat dan media. Pasalnya, acara ini merupakan acara pertama dalam dunia industri mode yang menitikberatkan pada trading.
 
"Ini tolak ukur untuk perkembangan industri fesyen di Indonesia ke depannya dan menunjukkan bahwa fesyen Indonesia sangat besar," ungkap Dina Midiani, Direktur Indonesia Fashion Week 2012 saat berbincang dengan okezone via telepon selular, Selasa (21/2/2012).
 
Meski masuk dalam perhelatan besar, namun pembukaan IFW sedianya tak akan dihadiri SBY dan digantikan dengan Menteri Perindustrian MS Hidayat. Dina menjelaskan, Presiden RI memiliki acara pertemuan dengan para Kedubes yang ada di Indonesia.
 
"Meskipun tidak dibuka oleh SBY, namun Pak Hidayat selaku Menteri Perindustrian Indonesia akan melakukan pembukaan acara ini," sambungnya.
 
IFW diketahui menggaet empat kementerian dalam acara ini. Karenanya, diharapkan kementerian yang ikut andil dalam perhelatan ini dapat menjadi jembatan ke SBY menyampaikan aspirasi yang dapat memajukan dunia mode Indonesia.
 
"Ini baru langkah awal yang harus kita buktikan bahwa industri mode di Indonesia memiliki potensi yang besar," tutupnya. (ind)
(tty)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan