Rabu, 8 Februari 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Gascoigne & Eriksson Kompak Dukung Redknapp

Posted: 08 Feb 2012 10:50 PM PST

LONDON - Dukungan terhadap Harry Redknapp untuk menjadi pelatih tim nasional Inggris terus mengalir. Kali ini, Sven Goran Eriksson dan Paul Gascoigne secara terang-terangan menyatakan bahwa Harry Redknapp sebagai sosok yang paling pantas duduk di kursi kepelatihan timnas Inggris.

Kursi kepelatihan timnas Inggris memang tengah kosong sepeninggal Fabio Capello yang mengundurkan diri dari jabatannya. Penyerang The Three Lions, Wayne Rooney sebelumnya telah menyatakan Harry Redknapp sebagai sosok tepat pengganti Capello. Ternyata, yang mendukung Redknapp bukanlah Rooney seorang.

"Saya pikir Redknapp akan menjadi pilihan yang sangat, sangat bagus. Dia asli Inggris, dia tahu sepakbola ini. Dia melakukan pekerjaan yang bagus dengan Tottenham dan telah menyelesaikan hal yang bagus dengan semua tim yang ditanganinya di masa lalu, jadi saya kira dia yang tepat," ujar Eriksson, dilansir dari TribalFootball, Kamis (9/2/2012).

Serupa dengan Eriksson, mantan bintang lini tengah Inggris, Paul Gascoigne, juga merasa Redknapp cocok menggantikan posisi Capello. Walau begitu, mantan pemain Tottenham Hotspur ini merasa bekas timnya tersebut tidak akan mau melepas Redknapp begitu saja.

"Anda butuh manajer berpengalaman untuk menangani nama-nama besar dan pengetahuan sepakbola internasional akan membantu. Saya pikir Harry memiliki semua kriteria ini," imbuh Gascoigne.

"Saya pikir pilihan yang tepat bagi semua orang adalah Harry, tetapi saya kira Tottenham tidak akan melepas Harry. Semua orang ingin bermain untuknya dan dia membuktikan itu di klub yang telah dilatihnya. Dia seperti Terry Venables," pungkasnya.
 
(seb)

"Thiago Silva ke Barca? Hanya Rumor"

Posted: 08 Feb 2012 10:08 PM PST

MILAN - AC Milan dibuat cemas dengan spekulasi yang menyebut bek andalannya Thiago Silva tengah diincar Barcelona. Namun, kabar tersebut langsung mendapat bantahan dari agen sang pemain.

Beberapa waktu lalu, kubu Barca dikabarkan kembali melancarkan agresinya untuk memboyong Silva ke Camp Nou pada akhir musim ini. Kabarnya, klub terbaik dunia tersebut bahkan sudah mengajukan proposal penawaran sebesar 30 juta euro.

Tak ingin isu terus bergulir bak bola liar, agen Silva, Paulo Tonietto buru-buru menepisnya. Dengan tegas, Tonietto menyatakan bahwa kabar tersebut hanya gossip belaka. Pasalnya, kliennya punya kontrak jangka panjang dan masih setia bersama I Rossoneri.

"Satu hal yang bisa saya katakan adalah, kabar tersebut hanya spekulasi. Ini adalah rumor yang biasa dialamatkan kepada klub besar seperti Barca, juga dari Chelsea, Real Madrid dan Manchester United. Sebab, kita sedang membicarakan salah satu bek terbaik dunia," tutur Tonietto sebagaimana dikutip Calciomercato, Kamis (9/2/2012).

"Dia (Silva) punya kontrak bersama Rossoneri dan dia masih nyaman bersama tim, serta punya hubungan erat dengan fans. Gosip ini muncul karena Silva bermain di klub yang punya nama di kancah persepakbolaan dunia," pungkasnya.

Ya, kubu Milan memang hampir bisa dikatakan mustahil melepas Silva ke klub lain. Pasalnya, sejak bergabung pada 2009 lalu, Silva menjadi sosok yang tak tergantikan di jantung pertahanan Milan. Untuk itu, kubu Milan pun tak sungkan memberikan perpanjangan kontrak yang membuatnya bertahan di Milan hingga 2016 mendatang. (acf)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan