Sabtu, 18 Februari 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Diberitakan Pesan Sup Ikan Hiu, Obama Dikecam

Posted: 18 Feb 2012 05:01 AM PST

SAN FRANCISCO - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama memang dikenal sering berinteraksi langsung dengan rakyatnya, khususnya di saat kampanye. Obama bahkan beberapa kali terlihat di restoran yang biasa didatangi kebanyakan orang.


Tetapi ketika dirinya berada di San Francisco, California, Obama dikritik karena memesan satu porsi sup ikan hiu di sebuah restoran China. 


Sup ini memang dikecam banyak para pemerhati lingkungan karena, mereka menilai ikan hiu sebagai bahan dasar makin berkurang jumlahnya.


Obama saat berpose dan membayar dengan tunai dua makanan yang dibungkus. Menurut juru bicaranya, makanan yang dipesan  Presiden ke-44 AS itu hanya dim sum. 


Tetapi, saat dilihat dari menu restoran bernama Great Eastern tersebut, menunjukan sup sirip ikan hiu. Ini yang menjadi kritikan dari para pemerhati lingkungan, yang menilai Obama seharusnya memilih restoran yang menyediakan sup itu.


Pihak Gedung Putih mengakui tidak menyadari isu ini setelah dirinya melihat pemberitaan di media. 

"Kami tidak mengetahui laporan ini. Tetapi Presiden Obama tidak memesan sup sirip ikan hiu," jelas juru bicara Gedung Putih Jay Carney seperti dikutip AFP, Sabtu (18/2/2012).

(faj)

Operasi Jantung Kaisar Jepang Berjalan Lancar

Posted: 18 Feb 2012 03:10 AM PST

TOKYO - Kaisar Jepang Akihito yang menjalani operasi jantung hari ini, dilaporkan melewati proses operasi dengan sukses. Operasi ini dimaksudkan untuk mengatasi gangguan yang dialami sang kaisar selama ini.


"Operasi berlangsung dengan sukses, enam jam setelah Kaisar Akihito memasuki ruang operasi Rumah Sakit Universitas Tokyo," jelas pihak Perwakilan Kekaisaran Jepang seperti dikutip Associated Press, Sabtu (18/2/2012).


Proses operasi dimaksudkan untuk memperbaiki dua dari tiga arterinya yang mengalami penyempitan.  Selain tim dari Universistas Tokyo, operasi jantung ini juga dibantu oleh tim dokter dari Rumah Sakit Universitas Juntendo. 


Operasi ini sebelumnya dijadwalkan sejak pekan lalu, setelah diketahui kondisi jantung dari Kaisar Akihito terus memburuk. Kondisi jantungnya sendiri dikabarkan sudah menurun sejak satu tahun lalu.


Kaisar berusia 78 tahun tersebut memang diketahui memiliki masalah kesehatan dalam beberapa tahun terakhir, termasuk pneumonia dan kanker prostat. 


Akibat kondisi kesehatan yang menurun, Kaisar Akihito terpaksa mengurangi tugasnya. Sebagian dari tugasnya saat ini sudah dipegang oleh Putra Mahkota Naruhito.

(faj)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan