Jumaat, 16 Disember 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Demokrat Tolak Perpanjangan Masa Kerja Timwas Century

Posted: 16 Dec 2011 01:16 AM PST

JAKARTA - Fraksi Partai Demokrat secara tegas menolak perpanjangan masa kerja Tim Pengawas (Timwas) perkara Century. Hal ini disampaikan juru bicara Fraksi Demokrat Achsanul Qosasi dalam pandangan fraksi di rapat paripurna pengambilan keputusan masa kerja Timwas Century.
 
"Ada baiknya untuk mengoptimalkan peran KPK Timwas tidak perlu lagi diperpanjang dan sebaiknya diserahkan ke komisi mitra KPK," kata Achsanul di ruang paripurna DPR, Jumat (16/12/2011).
 
Menurut dia, Timwas memiliki kelemahan dalam penguasaan persoalan hukum Century. "Kelemahan Timwas harus diakui, tidak seluruhnya orang berlatarbelakang hukum. Kalau diberikan ke Komisi III akan sangat efektif, karena bisa memberi reward dan punishment. Kalau di Timwas lemah," tandasnya.
 
Menurut Achsanul, penolakan perpanjangan masa kerja bukan didasari keinginan partainya untuk menghentikan proses hukum Century di KPK. "Kami tidak ingin menghentikan kasusnya tapi menyempurnakan prosesnya agar efisien," pungkasnya.
 
Sebelumnya Ketua Tim Kecil Timwas Century Fahri Hamzah memaparkan hasil kerja Timwas. Kesepakatan Timwas, masa kerja diminta diperpanjang satu tahun hingga 2012. "Memperpanjang masa kerja pengawas sampai Desember 2012," kata Fahri.

(ful)

Full content generated by Get Full RSS.

Antisipasi Kejahatan, Kantor Pos Tangerang Dilengkapi CCTV

Posted: 16 Dec 2011 01:15 AM PST

TANGERANG- PT Pos cabang utama Tangerang akan melengkapi kantornya dengan kamera CCTV dan alarm menyusul adanya kasus perampokan yang menewaskan Kepala Kantor Pos Cabang Cipondoh, Rahmat Susanto beberapa waktu lalu.

Kepala Kantor Pos Cabang Utama Tangerang, Rusdi mengatakan pengawasan dan keamanan di kantor cabang minim, sehingga  untuk mengurangi tindak kriminalitas pihaknya akan memasang alat yang dapat memantau aktivitas didalam kantor pos.

"Kami sudah usulkan kepada pimpinan pusat untuk memasang kamera CCTV dan alarm peringatan di tiap kantor pos di Tangerang," kata Rusdi

Selain berencana untuk memasang kamera CCTV dan alarm, Rusdi juga mengatakan, akan menempatkan petugas keamanan di setiap kantor pos cabang. " Kami tidak ingin kasus Cipondoh terulang lagi, apalagi sampai jatuh korban jiwa seperti kemarin," kata Rusdi menegaskan.

Sebelumnhya,  Kepala Kantor Pos Cabang Cipondoh, Rahmat ditemukan tewas dengan luka pukul palu stempel di bagian kepala, dan uang ratusan juta hasil setoran raib dibawa rampok.

(crl)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan