Ahad, 18 Disember 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Kondisi Ketua MPR Membaik dan Diizinkan Pulang

Posted: 18 Dec 2011 12:22 AM PST

JAKARTA - Kondisi Ketua MPR Taufiq Kiemas berangsur membaik dan sudah diperbolehkan pulang oleh dokter yang merawatnya di RS Harapan Kita. Taufiq menjalani operasi penggantian baterai alat pacu jantung di tempat tersebut sejak Sabtu (17/12) pagi.
 
"Kemungkinan besar besok beliau sudah diperbolehkan pulang oleh dokter karena sudah agak baikan," kata Wakil Ketua MPR Hajriyanto Thohari kepada wartawan di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat, Minggu (18/12/2011)
 
Hajriyanto menjelaskan, penggantian baterai alat pacu jantung tersebut sebelumnya memang sudah direncanakan Taufiq dengan pihak rumah sakit. Dengan kata lain, Taufiq dirawat bukan karena sakit karena kelelahan atau faktor lainnya.
 
Hajriyanto yang sempat berbicara dengan Taufiq selama 20 menit mengatakan, baterai yang digunakan untuk pemacu jantung oleh TK sebenarnya masih bisa digunakan hingga 2-3 bulan ke depan. "Beliau memandang karena situasi badannya fit, bagus, maka enggak perlu tunggu 2 bulan, dokter juga sarankan diganti," pungkasnya. 

(abe)

Full content generated by Get Full RSS.

Pimpinan KPK Baru Harus Bisa Gagalkan Niat Orang Korupsi

Posted: 18 Dec 2011 12:11 AM PST

JAKARTA - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru telah resmi dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Para punggawa KPK ini ke depan diharapkan dapat meminimalisir tindak pidana korupsi.
 
"Tentu di KPK ada wilayah preventif. Menurut saya ada dua hal yakni preventif untuk mengatur sistem dan kedua preventif bagaimana kita mempunyai instrumen untuk membatalkan niat orang untuk korupsi," ujar pengamat politik J Kristiadi dalam diskusi publik bertema 'Rakyat dapat Apa dari Kepemimpinan Baru KPK' di restoran Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (18/12/2011).
 
Dia menambahkan, terjadinya praktik korupsi merupakan efek negatif dari penataan sistem pemerintahan yang keliru. 
 
"Sistem politik kita sudah maju tapi kenapa kok masih koruptif? Ini karena penataan kekuasaan belum beres. Harus ada pemikiran komprehensif dan menyeluruh," terangnya.
 
"Saat ini KPK sudah menunjukkan dan menciptakan suasana, koruptor yang satu menjadi ancaman koruptor yang lain. Ketika seorang koruptor tertangkap maka koruptor yang lain jadi terancam," tukasnya.
 

(abe)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan