Khamis, 22 Disember 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Seminar internasional kota pusaka akan digelar

Posted: 22 Dec 2011 06:04 AM PST

Bengkulu (ANTARA News) - Pemerintah Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu pada bulan Maret 2012 akan menggelar seminar internasional kota pusaka dengan mengundang sejumlah negara di Asia dan Eropa.

"Jika tidak ada perubahan pada bulan Maret 2012 nanti, kami akan menggelar seminar internasional kota pusaka di kota Bengkulu," kata Wali Kota Bengkulu, Ahmad Kanedi, di Bengkulu, Kamis.

Ia mengatakan, seminar kota pusaka akan dilaksanakan pada 15-18 Maret 2012. Saat ini, ada sejumlah negara yang sudah memastikan akan mengikuti seminar tersebut.

Negera yang dipastikan akan ikut seminar kota pusaka itu, antara lain Canada, Prancis, Hungaria, Malaysia dan beberapa negara Eropa dan Asia lainnya.

Selain itu, juga Hong Kong dan Taiwan, sedangkan peserta dari dalam negeri yang dipastikan akan mengikuti seminar internasional ini sebanyak 42 dari 50 kota pusaka yang ada di Tanah Air.

"Saya merasa terharu karena cukup banyak peminat untuk mengikuti seminar internasional kota pusaka yang akan kita gelar di Kota Bengkulu pada Maret 2012 mendatang," ujarnya.

Peminat sebagai peserta seminar internasional kota pusaka tersebut, kata Ahmad Kanedi bukan hanya berasal dari dalam negeri, tapi juga negera dari Asia dan Eropa.

Untuk itu, dia mengharapkan kepada semua lapisan masyarakat di Kota Bengkulu untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Sebab, seminar internasional ini bukan hanya membahas kota pusaka saja, tapi sekaligus mempromosikan para wisata Bengkulu kepada peserta dari Eropa dan Asia.

Dari kegiatan ini diharapkan ke depan jumlah turun manca negera yang datang ke Bengkulu dapat meningkat dari yang ada saat ini.

"Jadi, ada dua sasaran yang akan kita dapatkan dari kegiatan seminar internasional kota pusat, selain kota pusaka itu sendiri juga promosi wisata Bengkulu ke masyarakat Eropa dan Asia," ujarnya.
(ANT-212/A035)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Trailer film "Hobbit" diluncurkan

Posted: 21 Dec 2011 11:07 PM PST

The Hobbit Movie (istimewa)

Berita Terkait

Video

Los Angeles (ANTARA News) - Penggemar film "Lord of the Rings" dianugerahi hadiah liburan yang datang lebih awal di pekan ini dengan diluncurkannya trailer film "The Hobbit: An Unexpected Journey" padahal film ini akan diputar di bioskop setahun lagi dari sekarang.

"The Hobbit" adalah film keempat dari seri film box office arahan sutradara Peter Jackson, "Lord of the Rings".

Seri ini mengisahkan petualangan si hobbit Bilbo Baggins dan bagaimana dia bisa sampai menguasai cincin yang kemudian dia teruskan ke pewarisnya, Frodo Baggins.

Trailer berdurasi 2,5 menit ini memperlihatkan Bilbo Tua menulis surat yang ditujukan kepada Frodo --karakter kunci dalam triloogi "Lord of the Rings" -- mengenai petualangan-petualangannya.

Kemudian kisah itu balik ke masa lalu saat Bilbo muda terpaksa meninggalkan kenyamanan hidup di Shire untuk mengadakan petualangan ke tanah asing, dipandu oleh Gandalf si penyihir.

Film ini ditarik dari serial epos rekaan "Lord of the Rings" karangan novelis J. R. R. Tolkien yang diikuti oleh novelnya yang berikutnya "The Hobbit."

Hingga kini, trilogi buku "Rings" telah laku terjual lebih dari 150 juta kopi di seluruh dunia.

"The Hobbit" akan dipecah ke dalam dua bagian dengan penayangan bagian pertama pada Desember 2012, dan bagian kedua pada Desember 2013.

Di film ini, bintang "Love Actually" Martin Freeman memerankan Bilbo, Ian McKellen tetap menjadi Gandalf, Cate Blanchett tetap menjadi ratu elf Galadriel, sementara Andy Serkis memerankan Gollum.

Peluncurkan trailer ini berbarengan dengan ulang tahun ke-10 ditayangkannya bagian pertama trilogi "Rings" di bioskop-bioskop.

Trailer ini mendapat banyak komentar, diantaranya dari kolumnis majalah Time, Gilbert Cruz.

Cruz berkata, "Mungkinkah merasakan nostalgia untuk hal yang sudah satu dekade lamanya? Tentu saja ya. Dan itulah perasaaan yang sesungguhnya dirasakan orang setelah menyaksikan trailer ini, yang melempar kita semua ke negeri antah berantah (Middle-earth)."

Para penggemar bergegas ke media sosial untuk mengungkapkan rasa senangnya, namun kebanyakan mengeluhkan terlalu lamanya mereka harus menunggu film itu yang memang ditayangkan pada Desember tahun depan.

Michal Nycz memposting sebuah pesan di laman Facebook dari film itu yang berbungi, "Saya telah terhipnotis oleh musiknya. Lagunya membuat kecanduan.  Semuanya menawan. Saya menyukainya."

Lain lagi dengan Rachel Stark yang menulis di Twitter, "Sangat, amat, menghibur nian trailer The Hobbit itu! Nyanyian Thorin menghanyutkan...sepertinya begitu gelap dari yang diperkirakan."

Trailer lengkap film ini dapat dilihat di  http://www.youtube.com/watch?v=eM--4UklaL4 (*)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan