Selasa, 6 Disember 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Dua lagu karya Presiden SBY awali gala konser juara

Posted: 06 Dec 2011 07:24 AM PST

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (FOTO ANTARA)

Berita Terkait

Bogor (ANTARA New) - Dua lagu karya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yaitu Mentari Bersinar dan Majulah Negeriku, mengawali Gala Konser Para Juara "Indonesia Pusaka International Piano Competition" di Istana Bogor, Selasa malam, yang dihadiri secara khusus oleh Presiden Yudhoyono.

Gala Konser Para Juara itu menampilkan para pemenang kompetisi piano tingkat internasional yang secara khusus menampilkan kepiawaiannya di hadapan Kepala Negara beserta Ibu Ani Yudhoyono.

Acara tersebut juga dihadiri sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II antara lain Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Manteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M.Nuh.

Kompetisi Piano Internasional Indonesia Pusaka itu diprakarsai oleh Jaya Suprana dan mendapat dukungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari E Pangestu.

Sebelumnya disebutkan bahwa kompetisi piano tingkat internasional yang diselenggarakannya di Mal of Indonesia, Kelapa Gading Square, Jakarta Utara, sejak pekan lalu itu adalah kompetisi piano tingkat internasional yang pertama di dunia.

Kompetisi itu pada tahapan awal diikuti lebih dari 100 peserta dari berbagai negara.

Setelah seleksi secara ketat, terpilih 42 finalis dari 12 negara, antara lain Australia, Korea, Jepang, Selandia Baru, Jerman, Rusia, Belanda, China, Prancis, dan Indonesia.

Para finalis terbagi dalam tiga kelompok usia, yakni usia di bawah 10 tahun, 11-15 tahun, dan 16-28 tahun.

Kategori usia dibawah 10 tahun dijuarai oleh Jennifer Chrysantha Salim (Indonesia), 11-15 tahun Yinuo Wang (China) dan kategori 16-28 tahun Soshi Koyama (Jepang). Sementara itu penghargaan khusus diberikan kepada Michael Anthony (Indonesia).
(T.G003/Z002)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Wapres serahkan penghargaan "Lifetime Achievement" untuk Pepeng

Posted: 06 Dec 2011 07:11 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono menyerahkan Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2011 kategori "Lifetime Achievement" untuk Ferrasta Soebardi atau yang dikenal dengan nama Pepeng.

Penghargaan tersebut diserahkan Wapres dalam acara Anugerah KPI 2011 yang digelar di auditorium TVRI, Selasa, dan diterima oleh istri Pepeng,

Utami Mariam Siti Aisyah. Pepeng tidak dapat hadir karena kondisinya yang tidak memungkinkan.

Atas penghargaan ini, Utami mengucapkan terimakasih, "Saya berterimakasih kepada Allah SWT, karena masih banyak orang yang mengingat Pepeng," katanya.

Ia pun berharap suaminya, Pepeng, dapat terus berkarya untu bangsa.

Ferrasta Soebardi atau Pepeng, lahir di Sumenep, Madura, Jawa Timur, Indonesia, 23 September 1954. Ia dikenal sebagai artis dan pelawak Indonesia.

Dunia lawak membesarkan nama Pepeng. Kariernya bermula ketika ia memenangkan lomba Lawak Mahasiswa pada 1978. Prestasinya ini kemudian membawa Pepeng memasuki dunia hiburan.

Pepeng semakin dikenal luas ketika tampil sebagai pembawa acara "Telekuis Jari-Jari" di salah satu stasiun televisi swasta pada 1992. Gayanya yang enerjik, spontan, dan kocak ini menjadi ciri khas Pepeng yang tidak dimiliki pembawa kuis lainnya.

Namun, karier Pepeng di dunia hiburan terhenti. Ia terkena penyakit "multiple sclerosis" yang membuatnya sulit bergerak dan harus ditopang dengan kursi roda.

Namun, kondisi ini tidak membuat Pepeng berhenti berkarya. Ia berhasil menyelesaikan studinya di Pasca Sarjana Psikologi Universitas Indonesia.

Anugerah KPI 2011 "Lifetime Achievement" adalah salah satu dari tujuh penghargaan yang diberikan oleh KPI.

Keenam kategori lainnya adalah program anak terbaik, berita ivestigasi, talk show, dokumenter, sinetron lepas, dan lembaga penyiaran peduli keberagaman.
(H017)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan