Ahad, 20 November 2011

Republika Online

Republika Online


Pantai Selatan Lebak Miliki Panorama Indah

Posted: 20 Nov 2011 12:00 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK - Pantai selatan Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, memiliki panorama indah dan masih alami sehingga bisa mendatangkan wisatawan domistik maupun mancanegara. "Saya yakin panorama pantai selatan itu tidak kalah dengan pantai Bali jika ada investor menanamkan modalnya di kawasan pesisir perairan Samudera Hindia itu," kata Kepala Dinas Olahraga Budaya dan Pariwisata Kabupaten Lebak, Saleh, Ahad (20/11).

Ia mengatakan pantai selatan Lebak memiliki kelebihan, di antaranya ombaknya cukup besar dan cocok untuk bermain selancar angin (surfing), juga tidak ditemukan sampah-sampah. Meskipun pantai selatan belum fenomenal, katanya, tetapi dari sisi keindahan panorama dan ekowisata, pantai tersebut layak menjadi tujuan wisatawan.

Panorama pantai selatan yang memiliki daya tarik di antaranya Pantai Karang Taraje, Sawarna, dan Pulomanuk. Di sepanjang pesisir pantai terlihat karang-karang yang berjajar mirip dengan tangga di bibir pantai, menghiasi panorama pantai dan menjadikan daya tarik bagi pengunjung wisata.

Selain itu terdapat pohon-pohon besar yang menjalar ke arah pesisir juga kicauan burung-burung langka. "Saya optimistis jika ada pemilik modal membuka usaha wisata pantai dipastikan akan mendongkrak pengunjung domistik maupun mancanegara," kata Saleh.

Ia menyebutkan, potensi objek wisata pantai selatan hingga kini belum digali secara maksimal oleh pemerintah, karena kondisi infrastuktur masih buruk, seperti jalan, listik, air bersih, pasar, penginapan, hotel dan lainya. Dengan begitu, wisatwan dari luar daerah maupun luar negeri malas untuk berkunjung ke pantai selatan Lebak itu. "Kami berharap pemerintah segera membangun jalan, jaringan listrik , air bersih guna mendongkrak wisatawan," ujarnya.

Selamat (35) seorang pengunjung pantai Karang Taraje mengaku dirinya kali pertama melihat keindahan panorama pantai selatan Lebak karena terdapat karang-karang berjajar di sepanjang pesisir. Selain itu juga ombaknya cukup besar sehingga layak dijadikan tempat permainan surfing. "Kalau pantai selatan dikelola dengan baik, tentu dapat meningkatkan ekonomi warga pesisir juga mendatangkan pendapatan asli daerah (PAD)," ujarnya.

Full content generated by Get Full RSS.

Jakarta Bersepeda : Nikmati Kota Jakarta Dengan Sepeda Dan Busway

Posted: 20 Nov 2011 05:25 AM PST

SPORTKU.COM - Berkeliling kota Jakarta mengunakan sepeda untuk sebagian orang mungkin sudah biasa.

Namun bila mengelilingi Jakarta mengunakan sepeda dan dikombinasikan dengan busway, pasti menarik. Mungkin sudah ada, namun jumlahnya cukup terbatas.

Kali ini Jakarta Bersepeda, mencoba melakukan hal tersebut, walau hari Minggu pilihannya. Selain itu, juga akan membahas beragam persiapan Sea Games 2011 untuk cabang balap sepeda.

Nikmati Kota Jakarta Dengan Sepeda Dan Busway
jakarta bersepeda, sepeda, busway, sea games 2011

Test event Sea Games 2011 - Balap sepeda
jakarta bersepeda, sepeda, busway, sea games 2011

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan