Rabu, 30 November 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


"Jazz Goes To Campus" digelar di Lampung

Posted: 30 Nov 2011 07:30 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) berkolaborasi dengan Fakultas Ekonomi Universitas Lampung (FE UNILA) menggelar acara Jazz Goes To Campus (JGTC) Roadshow. Antusiasme dari masyarakat Lampung untuk menyaksikan acara ini sangatlah tinggi dengan terbuktinya padatnya Lapangan FE UNILA, pada 22 November 2011.

Momen haru juga terasa malam hari itu saat salah satu dari pendiri komunitas jazz Lampung, Irul tak kuasa menitikkan air mata karena melihat massa yang begitu besar ingin menikmati pergelaran jazz tersebut.

Bekerja sama dengan Jazz Connection Lampung yang merupakan komunitas jazz tertua di Lampung, JGTC memberikan suatu tempat untuk menikmati musik jazz secara langsung, demikian siaran pers panitia di Jakarta, Rabu.

Puncak kemeriahan dari JGTC Roadshow ini adalah penampilan dari salah satu musisi jazz senior Indonesia, yaitu Idang Rasjidi Syndicate. Idang Rasjidi seakan menghipnotis penonton pada malam itu untuk ikut serta dalam alunan musik jazz yang dibawakan.

Tidak hanya itu, ia juga memberikan "Jazz Talk" yang sangat interaktif disela-sela lagu yang dibawakan dan juga mengajak warga yang hadir untuk bernyanyi bersama.

"Kami sangat bangga karena dengan adanya JGTC Roadshow Lampung ini semakin banyak orang yang tertarik dengan musik jazz. Hal ini terbukti dengan twitter kami yang penuh dengan mention orang-orang yang mulai tertarik dengan musik jazz setelah menyaksikan acara ini," kata Lilia Zuhara, Project Officer JGTC 2011.

JGTC Roadshow ini merupakan salah satu pre-event dari acara tahunan JGTC Festival yang selanjutnya akan diadakan pada tanggal 4 Desember 2011 di Kampus FEUI Depok, Jabar. (*)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

"Jazz Goes To Campus" digelar di Bandung

Posted: 30 Nov 2011 07:25 AM PST

Bandung (ANTARA News) - Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) berkolaborasi dengan Sekolah Bisnis Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) menggelar acara Jazz Goes To Campus (JGTC) Roadshow mengadakan pertunjukkan di Lapangan Basket ITB, Bandung pada 15 November lalu.

Siaran pers dari panitia di Jakarta, Rabu, menyebutkan acra tersebut bekerja sama dengan komunitas jazz ternama di Bandung, yaitu Klab Jazz.

JGTC Roadshow ini bertujuan untuk membangun hubungan antara JGTC dengan universitas-universitas dan komunitas jazz di berbagai kota. JGTC Roadshow ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi peminat jazz setempat untuk dapat berekspresi serta menikmati musik jazz itu sendiri.

JGTC 2011 bertemakan "Jazz the Way It Is".  JGTC Roadshow Bandung menampilkan musisi-musisi jazz dari berbagai sub-genre jazz.

Lilia Zuhara, Project Officer JGTC 2011 menyatakan, "Tahun ini kami ingin menyuguhkan berbagai sub-genre jazz karena menurut  kami setiap sub-genre jazz dapat merefleksikan karakter orang yang berbeda-beda".

JGTC Roadshow Bandung kali ini dimeriahkan oleh Drag Jam (Klab Jazz), Halfwhole Project (Klab Jazz), ESENSI (ITB Jazz), Stereotitude, Hollywood Nobody dan ditutup oleh Jam Session dari Lab Jazz Aru.  Lapangan basket ITB dipadati oleh berbagai kalangan masyarakat dari anak sekolah, mahasiswa, hingga masyarakat umum hadir untuk menikmati pagelaran musik jazz tersebut. Hujan yang turun pada malam itu pun tidak menghalangi keinginan warga Bandung untuk datang.

JGTC Roadshow ini merupakan salah satu pre-event dari acara tahunan JGTC Festival yang selanjutnya akan diadakan pada tanggal 4 Desember 2011 di Kampus FEUI Depok, Jabar.(*)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan