Selasa, 2 Ogos 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Datangi Festival, Kakek Ini Tewas Diseruduk Banteng

Posted: 02 Aug 2011 06:01 AM PDT

MADRID - Seorang kakek berusia 74 tahun tewas diseruduk banteng ketika mengunjungi festival musim panas di Spanyol.

Juru bicara pemerintah setempat Isabel Munoz menyatakan, pria ini diserang dan terbunuh oleh banteng pada pagi ini di Kota Lodosa. Festival tersebut menggelar acara balap banteng yang merupakan tradisi warga Spanyol.

Seperti dilansir Associated Press, Selasa (2/8/2011), banteng itu lari dari rutenya ke jalanan dan menyeruduk sang kakek, seorang juga terluka akibat serangan banteng tersebut dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Balap banteng diikuti oleh banyak warga. Tradisi tersebut merupakan yang paling populer di Spanyol, namun pada hari ini, balapan banteng justru menelan korban jiwa yakni seorang kakek yang malang.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Nasib Malang Beruang Sirkus Tua

Posted: 02 Aug 2011 04:01 AM PDT

ST PETERSBURG - Selama dua tahun, beruang berusia 36 tahun yang dahulu sudah menghibur banyak orang dalam Olimpiade Moskow 1980 tinggal di kandang berkarat dalam mobil sirkus dan tak terurus.

Para aktivis pecinta binatang menyatakan, hewan tersebut tidak diurus dan tinggal di kandang yang bau.

Katya adalah beruang yang sempat menjadi bintang di pertunjukan sirkus besar di St. Petersburg, Rusia. Katya dan beruang lainnya menghibur hati para anak-anak Rusia dengan mengendarai sepeda motor dan atraksi lainnya.

Saat Olimpiade Moskow pada 1980 silam, Katya mendapat tepuk tangan meriah dari para penonton yang hadir di upacara pembukaan kompetisi sepak bola di St. Petersburg yang juga disebut Leningrad. Katya juga tampil di dua film yang dirilis pada dekade 1980.

Sejak beruang itu pensiun dari panggung sirkus pada 2009 lalu, Katya menghabiskan banyak waktu di dalam kandang mobil sirkusnya. Melompat-lompat untuk menggapai besi karatan di atas kandangnya dengan giginya yang sudah menguning.

"Mereka tidak dapat bergerak seperti biasanya dan bisa menjadi gila," ujar  aktivis pecinta binatang Zoya Afanasyeva seperti dikutip Associated Press, Selasa (2/8/2011).

Para aktivis juga mendesak Pemerintah Rusia agar menguatkan hukum perlindungan hewan.

Katya tinggal satu kandang dengan Pasha, seekor babi hutan. Sementara itu pemilik sirkus Viktor Savrasov menyatakan, hewan-hewan itu dirawat dan nasib Katya akan buruk bila pelatihnya setuju untuk mengakhiri hidup beruang itu.

"Apapun yang terjadi, dia tidak akan meninggalkan Katya," ujar Victor. Victor juga menambahkan, pelatih Katya yang juga sudah pensiun Natalya Arkhipova masih sering mengunjungi Katya untuk memberinya makanan.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan