Selasa, 5 Julai 2011

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


JFW 2012, Desainer Indonesia Tetap Jadi Primadona

Posted: 05 Jul 2011 06:04 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » JFW 2012, Desainer Indonesia Tetap Jadi Primadona
Selasa, 5 Juli 2011 - 20:04 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

RENCANANYA, penyelenggaraan Jakarta Fashion Week 2012 tak hanya diramaikan desainer lokal, tapi juga internasional. Meski demikian, talent dari Tanah Air tetap menjadi primadona.

 
Jika dibandingkan dengan desainer luar negeri, hasta karya desainer lokal pun tak kalah saing. Terbukti, Tex Saverio mampu menunjukkan bahwa hasil rancangannya bisa dikenakan seorang superstar seperti Lady Gaga.
 
Kesuksesan itu pun ingin selalu digaungkan para desainer Indonesia. Lewat penyelenggaraan JFW 2012, kebolehan perancang Indonesia pun diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk unjuk gigi kreasinya di depan jutaan khalayak, termasuk ratusan insan media yang membantu mempromosikan perhelatan tersebut.
 
Tahun ini, keberadaan desainer undangan dari luar negeri pun tetap menjadi penyemarak. "Ada sekitar enam desainer ASEAN termasuk Indonesia yang akan memeriahkan perhelatan JFW. Salah satu yang sudah konfirmasi namanya adalah Bernard Chandra asal Malaysia," ujar Baslir Djamal selaku Ketua Penyelenggara JFW 2011 kepada okezone usai sesi konferensi pers di FX Lifestyle Center, Jakarta, Selasa (5/7/2011).
 
Walau menggandeng desainer luar, Baslir memastikan bahwa talent asal Indonesia tetap jadi "center focus" dari perhelatan akbar tersebut.
 
"Keikutsertaan mereka hanya semacam studi banding saja nantinya bagi Indonesia. Puncaknya, Indonesia tetap harus menjadi primadonanya," bebernya.
 
Diungkapkan Baslir, JFW akan memberikan sebuah malam khusus untuk show desainer ASEAN tersebut.
 
"Para desainer ASEAN yang ambil bagian adalah nama-nama yang memang mendunia dan tidak sekadar jago kandang. Dengan keberadaan mereka, desainer Tanah Air pun diharapkan dapat terinspirasi bagaimana caranya bisa mendunia seperti mereka," tutupnya.
(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

'Peserta JFW 2012 Bisa Capai 170 Desainer'

Posted: 05 Jul 2011 04:12 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » 'Peserta JFW 2012 Bisa Capai 170 Desainer'
Selasa, 5 Juli 2011 - 18:12 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

PERHELATAN akbar Jakarta Fashion Week bakal dimeriahkan sekira 170 desainer yang menyuguhkan berbagai desain busana. Ajang ini akan dihelat pada pertengahan November mendatang.


Kesuksesan JFW memang tak terlepas dari keikutsertaan para desainer yang memeriahkan ajang bergengsi tersebut. Setiap tahun, peningkatan desain hingga partisipasi desainer terus mengalami pertumbuhan yang tajam.

Dalam fashion week terbesar di Indonesia ini ratusan desainer bakal memeriahkan event yang digelar selama sepekan ini.

Hal itu ditegaskan oleh Baslir Djamal selaku Ketua Penyelenggara JFW 2011 kepada wartawan usai sesi konferensi pers di FX Lifestyle Center, Jakarta pada Selasa (5/7/2011).

"Untuk pastinya, semuanya memang masih dalam proses. Pasalnya, penyeleksian masih berjalan hingga saat ini. Kami tidak ingin ada desainer yang menampilkan daur ulang desain dan sebagainya. Jadi, semuanya harus new design," tuturnya.

Untuk memenuhi target tersebut, pihak JFW pun sangat ketat dalam menyeleksi desainer dan rancangannya.

"Setiap desainer harus memberikan lebih dulu contoh desain mereka. Setelah kami lihat dan kemudian memenuhi kualifikasi, mereka pun diperkenankan untuk tampil dalam JFW," lanjutnya.

Meski demikian, berbagai koleksi desain akan turut meramaikan perhelatan yang akan diselenggarakan di Pacific Place Jakarta ini.

"Kami ingin mengangkut semua desainer dari Indonesia dari mulai desainer anak muda, couture, cocktail hingga busana muslim," ulasnya.

Lantas, berapakah jumlah desainer yang turut berpartisipasi?

"Tahun lalu ada sekitar 150 desainer yang andil di dalamnya. Diperkirakan tahun ini bisa mencapai sekitar 160-170 desainer," tutupnya.

(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan