Selasa, 21 Jun 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Pemasok Senjata ke Taliban Ditangkap

Posted: 21 Jun 2011 06:03 AM PDT

KABUL - Pasukan Afghanistan dan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) menangkap seseorang yang diduga menyelundupkan senjata dari Iran untuk pimpinan Taliban di Provinsi Helman, Afghanistan.

Tersangka ditangkap bersama seorang pemberontak di wilayah operasi Pasukan Inggris di Distrik Nahr-e Saraj.

Muncul pula dugaan keterlibatan pasukan Inggris dalam penyelundupan ini. Namun Kementerian Pertahanan tidak memberikan kejelasan tentang keterlibatan pasukan Inggris. Demikian seperti dilansir dari Associated Press, Selasa (21/6/2011).

Iran telah dituduh menjadi pendukung upaya pemberontakan di Afghanistan. Dukungan Iran dapat berupa senjata, uang dan pelatihan.

Pada Februari lalu, Pasukan Khusus Inggris juga telah menyita peti yang berisikan senjata dari Iran yang dikirim untuk Taliban. Senjata tersebut antara lain adalah roket yang dapat menempuh jarak 13 mil.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Vietnam & China Laksanakan Patroli Bersama

Posted: 21 Jun 2011 05:31 AM PDT

HANOI - Kapal perang Vietnam dan China mengadakan patroli laut bersama selama dua hari di perairan Teluk Tonkin di tengah menegangnya hubungan kedua negara tersebut.

Hubungan China dan Vietnam tengah menegang di bulan ini akibat persengketaan di Laut China Selatan, termasuk di antaranya adalah Teluk Tonkin.

Dua kapal dari Vietnam dan China tengah melakkan patroli di wilayah perairan yang menjadi batas kedua negara tersebut. Demikian seperti dilansir dari Reuters, Selasa (21/6/2011).

"Patroli bersama ini ditujukan untuk mengamankan laut dan memastikan perjanjian kerjasama perikanan serta observasi batas laut," ujar salah satu media di Vietnam.

Ini merupakan patroli bersama ke 11 yang dilakukan oleh China dan Vietnam di Teluk Tonkin, wilayah perairan yang juga merupakan wilayah yang diperebutkan China dan Vietnam.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan